oleh

Kawasan Palu Plaza Direncanakan Bakal Ditata Ulang

-Kota Palu-dibaca 70 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, bersama Tim Perempuan Adipura Kota Palu melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha di kawasan Palu Plaza Selasa (28/9/2021).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus pemberian penguatan terhadap program yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, yakni penertiban dan penataan kawasan Palu Plaza demi terwujudnya Palu Adipura.

Wali Kota Hadianto menyatakan, salah satu indikator yang menjadi tuntutan penilaian untuk Adipura, yakni ketertiban pasar, sehingga kawasan Palu Plaza termasuk di dalamnya.

Ia mengungkapkan, tidak ada niat Pemkot Palu menghilangkan ataupun membatasi ruang gerak pelaku usaha dalam mencari rezeki di kawasan Palu Plaza.

“Kita ingin kawasan ini betul-betul menjadi kawasan yang rapi dan tertib, sehingga lebih mengundang orang untuk datang berbelanja ke sini (Kawasan Palu Plaza),” katanya.

Baca Juga :   PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, LPKA Palu Harap Andik Dapat Meneladani Akhlak Rasullullah

Ia menekankan, agar Kota Palu harus mulai berbenah mengubah keadaan dan nasib, dengan melakukan inovasi-inovasi pengembangan, sehingga Kota Palu layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Untuk melakukan itu semua, kita harus sama-sama memiliki kemauan untuk mewujudkan kota ini bagus. Tidak bisa hanya Wali Kota sendiri atau ibu kadis sendiri. Kita harus bersinergi, karena dengan bekerjasama kita akan bisa,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Pemkot Palu dibawah kepemimpinan Wali Kota Hadianto bersama wakilnya, dr Reny A Lamadjido menargetkan Palu Adipura pada 2023 mendatang.

Sejumlah program terus digalakkan, termasuk menggenjot kebersihan lingkungan di seluruh kelurahan dan penertiban lapak di ruang milik jalan.

Baca Juga :   Waspadai Gelombang Ketiga COVID-19 Jelang Akhir Tahun

Bahkan, kata dia, Pemkot Palu berkomitmen akan memberikan reward kepada kelurahan terbaik dari segi ketertiban dan kebersihannya. Pada 2022 mendatang, Pemkot Palu menyediakan Rp2 miliar yang akan diberikan kepada tiga kelurahan terbaik. “Reward untuk juara 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp1 miliar, juara 2 Rp600 juta dan juara 3 Rp400 juta. Ini (kelurahan pemenang) akan diumumkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu pada bulan September tahun depan (2022, red),” kata Wali Kota Hadianto. HGA

Komentar

News Feed