oleh

Wawali Reny Apresiasi SMA 1 Palu Laksanakan Vaksinasi Covid-19

-Kota Palu-dibaca 106 kali

SULTENG RAYA – Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palu mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (28/9/2021).

Pada kesempatan itu, Wawali Reny menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan ruang bagi para tenaga kesehatan untuk memberikan vaksin kepada para siswa.

“Saya juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya vaksinasi di Kota Palu ini, yang cukup baik sekali,” kata Wawali Reny.

Ia berharap, para pelajar di Kota Palu, khususnya di SMA Negeri 1 Palu dapat terhindar dari Covid-19 setelah melakukan vaksinasi.

“Kalau pun akhirnya terkonfirmasi positif tidak bergejala berat,” ucapnya.

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

Meski telah divaksin, Wawali Reny tetap mengingatkan kepada para pelajar dan pihak sekolah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Jangan sampai kita lengah dengan protokol kesehatan meski sudah divaksin. Tetap patuhi 5M dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, vakinasi merupakan salah satu cara Pemerintah untuk mempercepat keluar dari bayang-bayang pandemi Covid-19.

Jika Vaksinasi sukses, pandemi Covid-19 diyakini juga berakhir. Karena, saat target 80 persen masyarakat divaksin, diyakini herd immunity alias kekebalan sudah terbentuk.

Atas alasan tersebut, diharapkan masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi, baik melalui kegiatan inisiatif beberapa lembaga maupun di Puskesmas.

Baca Juga :   Perdagangan Batu dan Pasir Antara Sulteng-Kaltim Melalui Satu Pintu

Khusus di Kota Palu, vaksinasi baru 49 persen dari target 80 persen masyarakat Kota Palu yang ikut vaksin.

“Vaksinasi di Kota Palu cukup baik, bahkan sudah mencapai sekitar 49 persen dari target standar 80 persen untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Cara untuk keluar dari Covid-19 ini adalah menyukseskan vaksinasi. Olehnya, mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bertajuk ‘Palu Creativ Vaccine’ di Sub Plaza Indonesia, Jalan Samratulangi Palu, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, melalui pelaksanaan vaksinasi kali ini sebagai pertanda, Pemerintah melakukan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Dua Siswa MAN IC Palu Ikut Seleksi Beasiswa ‘Indonesi Maju’

Namun demikian, masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, maupun mengurangi mobilitas.

“Saya yakin, kalau hal tersebut bisa kita jalankan dengan baik, InsyaAllah Pemerintah akan berusaha melonggarkan semua hal yang tadinya diperketat, agar aktivitas kita berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Palu bekerja sama Forum Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Palu untuk vaksin Sinovac tahap 1 dan 2.HGA

Komentar

News Feed