oleh

Pasar Murah, Bulog Gelontorkan Telur Hasil Serapan Peternak Lokal

-Ekonomi-dibaca 173 kali

SULTENG RAYA – Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah berpartispasi dalam kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu di Lapangan Vatulemo dalam rangka memperingati HUT ke-43 Kota Palu, Senin hingga Rabu (27-19/9/2021).

Dalam giat tersebut, Bulog Kanwil Sulteng menggelontorkan sejumlah komoditi pangan yang memang biasa dijajakan seperti, beras, gula, tepung, ayam frozen. Yang paling utama untuk digelontorkan pada momentum pasar murah itu yakni komoditi telur yang saat ini sedang jatuh harganya di tingkat peternak.

Bulog melakukan penyerapan demi membantu peternak yang saat ini sedang kesulitan karena tidak berimbangnya biaya produksi akibat pakan ternak yang terus meningkat harganya sedangkan harga telur sedang mengalami penurnan drastis.

Baca Juga :   Terdampak PPKM, Usaha Furnitur Merugi

“Itu udah banyak kita serap, sekitar 40-an ton tiap bulan.  Saat ini harganya terhitung stabil di tingkat pasar,” tuturnya Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Basirun kepada Sulteng Raya, Senin (27/9/2021).

Untuk di pasar murah Lapangan Vatulemo, Bulog menjual harga telur Rp36.000 per rak, Rp70.000 per dua rak.

“Kami akan menjual sebanyak-banyaknya yang dibutuhkan masyarakat. Hal ini juga akan membantu peternak, stok yang terus tersalurkan akan membantu kami untuk terus menyerap produksi peternak,” tutup Basirun. RHT

Komentar

News Feed