oleh

SMKN 2 Poso Layani Jual Beli Produk Hasil Karya Pelajar

-Kab. Poso-dibaca 118 kali

SULTENG RAYA – SMKN 2 Poso bakal melayani jual beli produk hasil karya pelajarnya kepada masyarakat. Hal itu karena sekolah tersebut, ditunjuk sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Kepala SMKN 2 Poso, Evelin Ratnawati Bintiri mengatakan, SMK BLUD itu sendiri dibentuk untuk mempersiapkan para guru dan peserta didik agar dapat menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan serta dapat membantu pendanaan, pemeliharaan, penambahan fasilitas dan biaya-biaya operasional di SMKN 2 Poso.

“Tentunya persiapan itu sudah kami laksanakan, tinggal menunggu selesainya perbaikan (rehab) sekolah kita ini,” jelas Kepsek Evelin di ruang kerjanya, Sabtu (25/9/2021).

Sementara SMKN 2  kata Evelin, sudah diberi bantuan program revitalisasi pendidikan kejuruan, baik dari kejuruan busana maupun perhotelan. Adapun bantuan yang sudah ada yaitu, mesin jahit industri serta rehab bangunan perhotelan SMKN 2 Poso.

Baca Juga :   Proyek Rehabilitasi Prasarana Dinas Pertanian Poso Rusak

“Kami berharap dengan dijadikannya sekolah kita ini sebagai sekolah BLUD, minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya disini semakin meningkat. Karena melihat peluang kerja bagi lulusan SMKN 2 sudah nyata,” harapnya.

“Ya, semoga saja sekolah kita ini secepatnya direhab, dengan harapan sekolah kita ini sudah punya unit produksi yang dapat membantu. Karena memang sekolah kejuruan ini butuh biaya besar,” tambahnya.

Diketahui, kejuruan di SMKN 2 ini ada lima jurusan masing-masing, perhotelan, kecantikan, busana, listrik dan tata boga. Untuk peminatnya sendiri, lebih banyak ke jurusan busana, listrik dan tata boga. Sedangkan untuk jurusan perhotelan dan kecantikan kurang diminati oleh para siswa siswi baru. SYM

Komentar

News Feed