oleh

Warga Valangguni Aksi Bersih Tiap Pekan

-Kota Palu-dibaca 258 kali

SULTENG RAYA – Seiring dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam meraih Adipura, warga Kelurahan Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan aksi bersih dan ramah lingkungan tiap pekan.

Pihak dari Kelurahan Valangguni bekerjasama dengan masyarakat melangsungkan kegiatan bersih-bersih setiap tiga kali dalam sepekan yaitu hari Jumat, Sabtu dan Ahad.

“Upaya yang kita lakukan yaitu bersih-bersih, caranya atau teknisnya yaitu kita bagi perzona RT dan sudah beberapa Minggu kita melakukan ini tiap tiga kali dalam seminggu yaitu dari hari Jumat sampai  hari Minggu,” kata Lurah Valangguni, Hasan Hamid saat ditemui di kantor kelurahan setempat, Senin (27/9/2021).

Di awal bulan September kata Lurah, aksi bersih-bersih masyarakat dilakukan dari Jalan Sisingamangaraja sampai Jalan Soekarno Hatta. “Minggu kedua bulan September, ada kegiatan bersih-bersih padat karya, dan sekitar kantor Kelurahan Valangguni. Masyarakat Kelurahan Valangguni memiliki rasa kerjasama yang tinggi dan kompak dalam meraih penghargaan Adipura ini. Terlihat dari antusiasnya warga dalam membersihkan lingkungan mulai dari lingkungan rumah hingga jalanan dan dengan tidak melepas hewan-hewan ternak liar,” ujar Lurah.

Baca Juga :   Kakankemenag Ingatkan KUA Tiga Pedoman Pengelolaan BOP

“Antusias masyarakat Valangguni sangat besar sekali untuk mendapatkan penghargaan Adipura ini, masyarakat juga sangat yakin bisa meraihnya, terbukti dari banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dan bekerja di tiap minggunya,” tambahnya.

Dengan adanya program Adipura ini kata Lurah, ia mengaku hampir tiap hari mengimbau warga di masjid untuk melakukan kebersihan mulai dari lingkungan terdekat, hingga dari rumah ke rumah.

Ia juga berharap, masyarakat akan terus mendukung program pemerintah melalui kegiatan Adipura ini dan tidak pernah bosan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Sebelumnya, Kelurahan Valangguni juga pernah mendapat penghargaan dari Kementerian sebagai Kampung Tangguh tingkat Nasional dalam penanganan Covid. MG3

Komentar

News Feed