oleh

Fisip Untad Gelar Kuliah Tamu dan Penandatanganan Kerja Sama Dengan Gojek

-Pendidikan-dibaca 113 kali

SULTENG RAYA –Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerja sama dengan pihak Gojek yang di sepakati pada Senin 27 September 202,di Ruang Senat Fisip Untad.

PenandatanganMemorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fisip Untad, Dr. Ilyas, M.I.Kom, Koordinator PRODI ILKOM, Andi Akifah. S.Sos., M. ICTM, bersama Regional Goverment Relationship Senior Manager at Gojek, Mohammad Khomeiny, S.Sos.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kuliah tamu Digital Preneuryang bertema“Peluang Kemitraan  Kampus E-Commers Dalam Pengembangan Potensi Kewirausahaan Digital Mahasiswa” dengan Mohammad Khomeiny sebagai narasumber.

Peserta kegiatan terdiri dari dosen, dan mahasiswa Stara 1 (S1) Fisip Untad, dengan jumlah keseluruh peserta kuliah tamu yang mengikuti melalui aplikasi Zoom Meeting, hampir 300 orang.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Didik MAN IC Palu Ikut Vaksinasi

Dalam materinya yang berjudul “Kemitraan E-Market dan Portensi Kewirausahaan”, Mohammad Khomeiny mengatakan, perkembangan internet di Negara Indonesia sangat cepat, tidak diiringi dengan perkembangan literasi digital.

“Pertumbuhan internet di Negara Indonesia sangatlah pesat. Tapi, itu semua tidak diikuti dengan perkembangan literasi digital, yang menyebabkan kurangnya kesadaran perlindungan data pribadi,” jelasnya, Senin (27/9/21).

Ia juga menyebutkan terkait hal-hal apa saja yang perlu kita lakukan dan yang tidak perlu kita lakukan dalam menjaga data pribadi.

“Hal yang perlu kita lakukan sebagai upaya perlindungan data pribadi adalah jaga keamanan data pribadi dan perangkat elektronik, unduh dan gunakan aplikasi yang resmi terdaftar di Playstore maupun Appstore, pahami dengan baik kebijakan privasi, jangan gunakan nomor telepon atau email pribadi untuk mendaftar sebagai pelanggan, jangan mengumpulkan atau menyebarluaskan data pribadi pelanggan di luar aplikasi resmi, jangan mengunggah data pribadi pelanggan di media sosial, dan yang terkahir, jangan bagikan password ke siapapun termasuk pihak Gojek”, ungkapnya.

Baca Juga :   PELAKSANAAN PTMT PERDANA, SMPN 12 Palu Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Peserta Didik

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh Koordinator Prodi Ilkom, Andi Akifah. S.Sos., M. ICTM, kepada Mohammad Khomeiny, S.Sos. selaku narasumber pada kuliah tamu kali ini. MG2

Komentar

News Feed