oleh

Central Yamaha Palu Edukasi Sepeda Motor Guru SMK se-Sulteng

-Kota Palu-dibaca 66 kali

SULTENG RAYA – Yamaha Akai Jaya Motor kembali menggelar pelatihan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Yamaha se-Sulawesi Tengah di Yamaha Training Center, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sabtu (25/9/2021).

Instruktur Yamaha Institute MD Akai Jaya Motor, Supriadin, mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema ‘Yamaha Peduli Pendidikan, edukasi sepenuhnya tentang sepeda motor’.

Ia mengatakan, pelatihan guru SMK itu khusus untuk tenaga pengajar dengan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelatihan guru SMK nantinya akan dibagi beberapa batch dan terdapat 26 SMK se-Sulteng masuk dalam pembinaan Yamaha.

“Untuk saat ini pelatihannya masih 10 orang, nanti pelatihannya akan secara bertahap,” ungkap Supriadin, dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

Pelatihan terhadap guru SMK itu sendiri digelar selama 10 hari dan dimulakan sejak 22 September  hingga 2 oktober 2021 mendatang. Sedangkan mentor dalam pelatihan tersebut berjumlah dua orang langsung dari dari Yamaha.

“Guru yang dilatih adalah guru jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), jadi satu sekolah satu guru, Pelatihannya itu fokus tentang sepeda motor ,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelatihan guru SMK ini telah digelar tiga kali. Sebelumnya, pelatihan serupa digelar tahun 2015, 2018 dan saat ini tahun 2021.

“Target kami memang hanya mekanik, tapi karena tema diangkat peduli pendidikan, maka rencana semua guru SMK akan kami lakukan pelatihan,” kata Supriadin.

Supriadin berharap, hasil pelatihan terhadap guru-guru SMK ini dapat ditularkan kepada siswa-siswanya.

Baca Juga :   Wali Kota: Maulid, Refleksi Keteladanan Nabi Muhammad SAW

“Harapan dari Yamaha kepada guru-guru ini dapat menularkan dan membagikan ilmu dari pelatihan ini kepada siswanya, Jadi siswanya nanti bisa mandiri saat bekerja di perusahaan setelah selesai pendidikannya di Sekolah tersebut,” tandasnya.HJ/RHT

Komentar

News Feed