oleh

Bulog Optimis Produknya Makin Dipercaya Masyarakat

-Kota Palu-dibaca 107 kali

SULTENG RAYA Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah optimis bahwa produk-produk Bulog untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat makin mendapatkan tingkat kepercayaan seiring dengan komitmen peningkatan kualitas yang terus digalakkan di seluruh Indonesia.

Kepala Bidang Komersial, Bulog Kanwil Sulteng, Aan As Arri Wijaya mengatakan, dari produk-produk segmen komersial, kualitas yang ditawarkan kepada konsumen jelas makin ditingkatkan, demi memenangkan pasar pangan dan menjaga stabilisasi harga.

“Kualitas yang ditawarkan sendiri, berdiri bersamaan dengan gerakan stabilisasi. Artinya, harga yang diberikan kepada masyarakat berorientasi kepada harga yang seimbang, tidak merugikan petani, juga tidak merugikan konsumen,” katanya kepada Sulteng Raya, Ahad (25/9/2021).

Dikatakannya, pihaknya juga mendorong petani domestik meningkatkan kualitas hasil panen. Edukasi-edukasi soal kualitas, terus diberikan Bulog, sehingga mendorong petani lebih mengedepankan kualitas hasil panen.

Baca Juga :   MTsN 1 Palu Mulai PTMT dengan Prokes Covid-19 Ketat

“Bulog berkomitmen menyerap beras petani lokal, dengan catatan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Beras petani tersebut yang kemudian dijadikan produk-produk komersial Bulog yang saat ini bisa didapatkan mulai dari retail-retail modern, pasar daring lewat platform perdagangan, pasar-pasar tradisional, Rumah Pangan Kita (RPK),” katanya.

Bukan hanya pada segmen beras, Bulog juga mendorong melakukan upaya menyerap sejumlah komoditi kebutuhan masyarakat untuk gerakan stabilisasi seperti telur, komoditi hortikultura, dan komoditi lain yang dinilai harus diintervensi.

“Kami terus membangun kemitraan dengan petani, peternak domestik demi menyerap hasil mereka secara berkesinambungan. Dengan demikian, kita akan membantu petani, peternak itu untuk mendapatkan pasar. Konsumen juga harus memahami bahwa, mempercayakan kebutuhan pangan kepada Bulog, sama dengan membantu petani kita untuk lebih berdaya dan mendapatkan harga yang ideal yang harus mereka dapatkan, tidak kurang, tidak juga lebih demi menjaga hulu dan hilir rantai distribusi,” ungkap Aan. RHT

Komentar

News Feed