oleh

Mahasiswa STPL Palu Melaksanakan Magang Industri

-Kota Palu-dibaca 187 kali

SULTENG RAYA- Sebagai bentuk dari Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (BBKM), enam Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu, melaksanakan praktek magang industri di PT YANAGI HISTALARAYA, salah satu  perusahaan yang bergerak bidang Industri Perikanan, di Kompleks Pelabuhan Perikanan Samudera, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (24/9/2021).

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama STPL Palu, Yeldi S Adel, mengatakan program magang tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya bagi mahasiswa STPL yang duduk di semester tujuh, dan tahun ini  merupakan magang transisi antara Kurikulum Lama dengan kurikulum KMMB yang baru.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan Tahunan, khususnya bagi mahasiswa semester tujuh, sebagai bagian dari implementasi Kurikulum yang berlaku di Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Palu. Seiring dengan kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada Program Kampus Merdeka Merdeka Belajar, maka kegiatan Magang STPL tahun 2021 ini, kita arahkan pada konsep kurikulum KMMB,” katanya kepada Sulteng Raya, Ahad (26/9/2021).

Baca Juga :   Tingkatkan Interaksi dengan Alqur’an, SMAIT Al Fahmi BS Palu Gelar Qur’an Camp

“Meskipun di STPL sendiri secara resmi belum mengesahkan Kurikulum tersebut, karena masih dalam tahapan finalisasi yang selanjutnya akan di rapat plenokan untuk pengesahan Kurikulum KMMB STPL Palu. Magang sebelumnya hanya seputar kegiatan industri tanpa ada spesifikasi mata kuliah, magang tahun ini kami coba mengaitkan dengan beberapa mata kuliah yang secara substansi masuk pada kegiatan selama magang di Perusahaan,” ucapnya menambahkan.

Untuk itu Yeldi,  berharap kegiatan Magang tahun ini dapat mengahasilkan sebuah pencapaian penilaian yang dapat dijadikan prototype dalam mengimplementasikan Kurikulum Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB) di STPL Palu.JAN

Komentar

News Feed