oleh

Pemkot Apresiasi Kajian kebencanaan Nasana Community

-Kota Palu-dibaca 56 kali

SULTENG RAYA Wali Kota Palu yang diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Palu, Muhammad Bambang Sabarsyah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus Nasana Community atas inisiatif kegiatan kajian kebencanaan.

Dalam sambutannya, Bambang Sabarsyah mengatakan inisiatif Nasana Community membuat kajian kebencanaan sebagai upaya edukasi kesiap-siagaan Kebencanaan kepada masyarakat Kota Palu.

“Kami Pemerintah Kota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Nasana Community yang telah menginisiasi pelaksanaan kajian kebencanaan sebagai upaya memberikan edukasi kesiap-siagaan bencana di Kota Palu. Kesiap-siagaan menghadapi bencana harus selalu digerakkan, khususnya bagi masyarakat Kota Palu. Kajian ini memang harus dilakukan, mengingat Kota Palu rawan bencana, dan perlunya untuk selalu membangun kesiap-siagaan terhadap bencana,” katanya.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

Nasana Community berhasil menghadirkan tiga pemateri dalam kajian kebencanaan, yang diselenggarakan Jumat (24/9/2021) malam itu.

Tiga pemateri yakni perwakilan Basarnas Palu Liberatus Fangohoi Libert dengan materi pertolongan dan penanganan korban bencana alam. Selanjutnya  perwakilan Tagana Arianto membawakan materi manajemen bantuan sosial, serta Ustad Hartono M Yasin yang membawa materi bencana dalam perspektif keimanan.

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 100 peserta melalui virtual itu berjalan dengan baik, diawali dengan sambutan Ketua Umum Nasana Community, Rani A Mointi, disusul dengan sambutan wali kota yang diwakili oleh Kabid kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Palu, sekaligus membuka kajian kebencanaan malam itu. MG5

Komentar

News Feed