oleh

Supratman Harap UMKM Manfaatkan Asuransi dan Penjaminan Milik Negara

-Kota Palu-dibaca 137 kali

SULTENG RAYA – Anggota Komisi VI DPR RI, Dr. Supratman Andi Agtas mengajak masyarakat memanfaatkan produk asuransi milik negara dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai Holding BUMN di bidang asuransi dan penjaminan. Hal tersebut disampaikan Supratman Andi Agtas secara virtual pada acara Forum Group Discussion peran Indonesia Financial Grup (IFG) dan Anak Perusahaan dalam menyediakan produk asuransi serta penjaminan bagi masyarakat, di Hotel Citra Mulia Palu, Ahad  (26/9/2021).

“Asuransi dan penjaminan dari IFG ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk para pelaku UMKM agar dapat survive dan terus berkembang,” ujarnya.

Supratman berharap, kegiatan sosialisasi asuransi dari IFG ini dapat dimanfaatkan sebagai strategi untuk memperkuat usaha yang sedang dijalankan.

Baca Juga :   Polda Sulteng Sita Belasan Ribu Obat Ilegal, Satu Tersangka Dari Jakarta Diamankan

“Saya meyakini, integrasi ekosistem asuransi dan penjaminan milik negara di dalam ekosistem Indonesia Financial Group (IFG) dapat berperan dalam mendukung dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Supratman meminta agar perusahaan asuransi BUMN ini turut aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang asuransi dan penjaminan, sehingga mereka bisa membuat perencanaan keuangan dengan baik.

Turut hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut, Pimpinan Perusahaan Asuransi Wilayah Sulawesi Tengah Partogi Nainggolan BM Jasindo, Pimpinan Cabang Jamkrindo Sofyan Mahardi, Kepala Cabang Jasa Raharja Suryadi, dan Pimpinan Cabang Askrindo Idul Palaguna .

Adapun peserta kegiatan berasal dari kalangan pengusaha, pelaku UMKM, pegawai Negeri, mahasiswa, serta aktivis NGO.

Indonesia Financial Group (IFG) merupakan Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan yang terdiri dari PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Jiwa IFG dan PT Jasa Raharja.*WAN

Komentar

News Feed