oleh

Jelang Implementasi PTM, Peserta Didik SMPN 7 Palu Divaksin

-Pendidikan-dibaca 153 kali

SULTENG RAYA – Jelang implementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan segera dilaksanakan pada pekan depan, SMPN 7 Palu memberikan pelayanan vaksin kepada sekitar 50 peserta didiknya, Jumat (24/9/2021).

Kepala SMPN 7 Palu, Masaat Labalado mengatakan bahwa vaksinasi merupakan syarat bagi peserta didik untuk dapat mengikuti PTM di sekolah, dirinya menekankan bahwa PTM di sekolahnya hanya dapat diikuti oleh peserta didiknya yang telah divaksin, bagi peserta didik yang belum divaksin dapat mengikuti PJJ daring dari rumah.

Kata Kepsek hal itu demi  mengutamakan kesehatan dan keselamatan para peserta didik. “Sekolah kami hanya akan mengizinkan peserta didik yang telah divaksin untuk melaksanakan PTM di sekolah, bagi peserta didik yang belum di vaksin karena alasan apapun itu kami belum mengizinkan untuk PTM, vaksinasi ini memang tidak wajib, dan kami menghargai keputusan peserta didik maupun orangtua,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga :   PTMT SMPN 2 PALU, Kepsek Imbau Peserta Didik Datang Sesuai Jadwal

“Tetapi meskipun vaksin ini tidak wajib, kami menghargai peserta didik yang sudah divaksin, dan kekhawatiran orangtua mereka yang menanyakan bagaimana kalau anak saya sudah divaksin sedangkan peserta didik lainnya belum divaksin ikut juga dalam PTM. Sehingga kami mengambil kebijakan untuk tidak mengikutkan PTM bagi peserta didik yang belum di vaksin,” ucap Kepsek menambahkan.

Untuk itu Kepsek berharap agar peserta didiknya yang belum menerima vaksinasi agar segera divaksin, sehingga PTM dapat diikuti oleh seluruh peserta didik.

“Kami harapkan peserta didik yang tidak memiliki kendala penyakit bawaan agar bersedia untuk divaksin,” ucapnya.MG5/JAN

Komentar

News Feed