oleh

69 Sekolah di Parmout Siap Uji Coba PTMT

SULTENG RAYA – Sebanyak 69 sekolah mulai dari TK/PAUD, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) siap melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai 27 September 2021 pekan depan.

Hal itu terungkap pada rapat evaluasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Parmout di ruang rapat Bupati Parmout, Jumat (24/9/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Parmout, Sunarti, SPd, MPd mengatakan, sekolah yang siap menjadi sampel untuk melaksanakan uji coba PTMT adalah sebanyak 69 sekolah dari 23 kecamatan se-Kabupaten Parmout.

Sunarti menjelaskan, setiap kecamatan menetapkan tiga sekolah sebagai ujicoba pada semua jenjang TK/PAUD, SD dan SMP sederajat.

“Insya Allah sekolah 69 siap melaksanakan uji coba PTMT. Selanjutnya pada tanggal 1 Oktober 2021 secara serentak bagi sekolah yang siap memenuhi persyaratan protokol kesehatan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar Sunarti.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai, SE yang memimpin rapat tersebut mengatakan, uji coba PTMT tersebut dilaksanakan tanggal 27-30 September 2021.

Wabup Badrun juga menyoroti Dinas Kesehatan (Dinkes) Parmout agar memperbaiki data orang divaksin.  Wabup meminta Dinkes Parmout menyampaikan laporan yang akurat berapa orang yang sudah divaksin untuk guru, anggota TNI, Polri, ASN/pejabat, kantor vertikal dan lain sebagainya dan berapa yang belum divaksin.

“Sudah berulang kali saya sampaikan ke Dinas Kesehatan mana data lengkapnya terkait yang divaksin dan belum divaksin, karena itu penting untuk kita ketahui siapa saja yang sudah dan belum divaksin dan apa alasanya,” tegasnya.

Wabup berharap, semua masyarakat Parmout divaksin termasuk semua guru dan murid berusia di atas 12 tahun. Apalagi menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka yang akan dimulai secara serentak 1 Oktober 2021 mendatang. AJI

Komentar

News Feed