oleh

Workshop BNNK Donggala, Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Dalam P4GN

SULTENG RAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pencegahan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kabupaten itu.

Salah satu upaya dilakukan berupa workshop dengan menghadirkan para tokoh masyarakat setempat, guna membangun pemahaman para tokoh itu akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan sekaligus juga untuk mengembangkan kemampuan/kapasitas calon penggiat Anti Narkoba dalam upaya P4GN.

Kegiatan itu dibuka oleh Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep., Ns.

Kata Markus, sebagai tokoh di lingkungan masyarakat dan selaku penggiat Anti Narkoba memiliki peran yang sangat strategis, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga harus bisa menjadi teladan yang baik bagi semua orang dan dapat membantu memberikan kontribusi dan solusi yang tepat bagi permasalahan di tengah masyarakat, khususnya dalam upaya P4GN di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk membuat Penggiat Anti Narkoba di lingkungan masyarakat untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penanggulangan permasalahan Narkoba yang semakin marak,”ujar Markus, di salah satu hotel di Donggala, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut kata Markus, pelaksanaan P4GN nantinya yang akan dilakukan oleh para Penggiat Anti Narkoba itu berupa  sosialisasi, pembuatan sticker, poster dan lain-lain.

Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri masing-masing H. Muhammad Yusuf, SE, M.Si dengan materi kebijakan P4GN,  AKP. I Nyoman Suarta dengan materi aspek hukum P4GN, Indri Sutrisna Widyaningsih M. Psi dengan materi Konseling Adiksi dan Rehabilitasi, dan Mas’ Udin Radja , S. Sit, M. Kes.,C.Ht dengan materi Rencana Aksi P4GN. ENG

Komentar

News Feed