oleh

Warga Paltim Keluhkan Kepesertaan BPJS dan PKH

-Kota Palu-dibaca 95 kali

SULTENG RAYA – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Muliady, menyebutkan banyak mendapat keluhan dari masyarakat di Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore soal kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Program Keluarga Harapan.

Keluhan itu ia dapatkan saat melaksanakan reses atau jaring aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

“Ada beberapa keluarga kurang mampu yang mengeluhkan kepesertaan BPJS dengan PKH. Mereka minta agar bisa difasilitas,” ujar Muliady, Jumat (24/9/2021).

Selain kedua permasalahan itu, warga juga mengeluhkan permasalahan lainnya yakni menyangkut perbaikan infrastruktur seperti drainase dan jalan lingkungan hidup yang belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Baca Juga :   Lurah Kabonena Bentuk Tim Pemantauan dan Penanggulangan Persampahan

Muliady menjelaskan, warga juga berharap adanya gerak cepat dari Pemkot Palu terkait penerangan di Jalan Teluk Tomini dan Jalan Tanjung Dako. Sebab, kedua titik lokasi itu merupakan pusat kota namun sangat minim penerangan.

Dalam pelaksanaan reses itu, Muliady juga membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia berharap paket sembako tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Diketahui, anggota DPRD Kota Palu melaksanakan reses selama tiga hari mulai 22 sampai 24 September 2021. NDY

Komentar

News Feed