oleh

Presiden Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Ikut Vaksin

-Pendidikan-dibaca 151 kali

SULTENG RAYA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para mahasiswa agar turut membantu menggerakkan masyarakat mengikuti program Vaksinasi Merdeka guna mempercepat target capaian vaksinasi nasional. Sehingga diharapkan herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia dapat segera tercapai.

Hal tersebut disampaikan presiden saat membuka secara daring Vaksinasi Merdeka serentak di seluruh Indonesia, Rabu (22/9/2021).

Pada sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa sebanyak 253.000 dosis vaksin disiapkan untuk kegiatan ini dan diharapkan agar ketersediaan dosis tersebut dapat dihabiskan. “Jika masih membutuhkan, dapat meminta tambahan,”sebut presiden.

Presiden juga menyempatkan berdialog dengan beberapa pimpinan Perguruan Tinggi dan Ketua BEM terkait program vaksinasi yang telah dilaksanakan itu.

Khusus di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu sendiri, kegiatan tersebut dipusatkan di Islamic Center Unismuh Palu dengan menyediakan 1.500 dosis vaksin tahap 1 dan 2 jenis sinovac, diperuntukkan untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat umum. Dengan mengangkat tema “Lindungi Diri dan Keluarga melalui vaksinasi”.

Baca Juga :   Temui Rektor, Kepala BPPW Sulteng Bahas Percepatan Rehab Rekon Untad

Di kampus ini, vaksinasi berlangsung selama dua hari, Rabu (22/9/2021) dan Kamis (23/9/2021) hasil kerjasama Unismuh Palu, Polda Sulteng, Badan Eksekutif Mahasiswa serta Organisasi Kepemuda (OKP).

Di hari pembukaan selain dihadiri langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra, SE., MM, juga dihadiri Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi , Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, dan  Sekkot Palu, Asri, S.H.

Prof. Dr. Rajindra, SE., MM selaku Rektor Unismuh Palu menyambut baik vaksinasi ini.

Katanya, saat ini Kota Palu masih berada di PPKM level III, dengan harapan dengan massifnya gerakan vaksinasi dapat mempercepat turunnya angka covid 19 di Kota Palu, serta dapat mempercepat perubahan status PPKM menjadi level II. “Mudah-mudahan dengan masifnya vaksinasi, bisa mempercepat perubahan status PPKM menjadi level II,”harap rektor.

Baca Juga :   PTMT SMPN 2 PALU, Kepsek Imbau Peserta Didik Datang Sesuai Jadwal

Sebagaimana informasi yang dihimpun, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin cukup hanya membawa KTP, bagi yang belum memiliki KTP cukup membawa Kartu Keluarga.

Sekadar diketahui, selain kampus biru Unismuh Palu sebagai salah satu titik Gerai Vaksinasi Merdeka di Kota Palu, juga terdapat dua  titik lagi, yakni di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Palu, dan di Pondok Pesantren Putera Alkhairaat Pusat Palu. ENG

Komentar

News Feed