oleh

FKIP UNTAD Bakal Buka Prodi Magister Keolahragaan

-Pendidikan-dibaca 125 kali

SULTENG RAYA- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad akan membuka prodi Magister Ilmu Keolahragaan. Dekan FKIP Untad, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si mengatakan, pembukaan Prodi baru tersebut merupakan bentuk tanggung jawab bagi FKIP untuk menyediakan wadah bagi lulusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), agar dapat melanjutkan Pendidikannya di jenjang S2.

Selain itu kata Dekan, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Pendidikan guru olahraga di Sulteng yang sebagian besar masih berpedidikan S1, saat ini kata Dekan lebih dari 500 Guru Olahraga di Sulteng masih berpendidikan S1.

“Karena berdasarkan data dari PJKR lebih dari 500 guru olahraga di Sulteng masih berpendidikan S1, ini merupakan tanggung jawab pendidikan tinggi, untuk menyediakan wadah, agar mereka dapat menjadi magister keolahragaan, Alhamdulillah kedua prodi ini telah diajukan dan telah berada di kementerian, namun ini memang memerlukan proses, kita berharap agar prodi ini dapat segera di buka,” katanya kepada Sulteng Raya Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

Berdasarkan data tersebut kata Dekan, dirinya sangat optimis pembukaan prodi itu mendapat sambutan baik dan kepercayaan dari masyarakat. untuk itu dirinya berharap agar proses pembukaan prodi tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat segera di buka pada tahun 2022.

“InsyaAllah, ini dapat berjalan dengan baik, Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi, berdasarkan survei yang kami lakukan juga banyak alumni PJKR yang berminat untuk melanjutkan studi S2 di prodi ini, Alhamdulillah itu mendapat kepercayaan dan sambutan baik dari masyarakat,” ucap Dekan.JAN

Komentar

News Feed