oleh

98 Peserta Didik SMPN 6 Palu Terima Vaksinasi Dinkes-Disdikbud

-Kota Palu-dibaca 61 kali

SULTENG RAYA – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Palu, melaksanakan vaksinasi serentak melalui oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsidikbud) Kota Palu diikuti oleh 98 Peserta Didik SMPN 6 Palu untuk dosis pertama.

Kepala SMPN 6 Palu, Arief mengatakan, vaksinasi yang diterima saat ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dimana vaksinasi tahap pertama dilaksanakan oleh Kodim Donggala dan diikuti sebanyak 117 peserta didik dan telah mengikuti dosis pertama dan dosis kedua, sehingga saat ini total jumlah peserta didik yang telah di Vaksin sebanyak 215 peserta didik.

“Vaksinasi saat ini adalah tahap kedua, tahap pertama telah dilaksanakan di kodim beberapa waktu lalu, ada juga beberapa peserta didik yang melakukan vaksinasi mandiri, dan saat ini diikuti oleh sebanyak 98 peserta, sehingga totalnya 215 yang sudah di vaksin,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, kamis (23/9/2021).

Baca Juga :   Wali Kota Tinjau Kondisi Gedung dan PTMT di SMP 10 Palu

Jumlah itu kata kepsek masih sangat sedikit, jika dibandikan dengan  jumlah keseluruhan peserta didik yang ada di sekolah itu. Namun disisi lain, pihak sekolah juga tidak ingin memaksakan peserta didik untuk divaksin, karena dalam proses vaksinasi ini membutuhkan restu dari kedua orang tua peserta didik.

Minimnya jumlah peserta yang telah divaksin tersebut disebabkan karena di lihat dari umur dan riwayat penyakit bawaan, yang mana memang tidak bisa ikut divaksin.

“Kami sebenarnya menghimbau kepada seluruh peserta didik untuk vaksin, tapi karena salah satu persyaratan untuk vaksin melihat dari umur, dan riwayat penyakit bawaan, maka hal itu tidak bisa kami paksa,” ujarnya.

Baca Juga :   Wakajati Firdaus: Kejari Harap Dorong Pemda Optimalisasi Program Jamsostek

Vaksinasi yang dilaksanakan di SMPN 6 Palu itu bersifat khusus bagi peserta didik yang berasal dari sekolah itu, karena ini memang diperuntukkan bagi peserta didik setelah melihat PTM terbatas yag tidak lama lagi akan dilaksanakan. MG5

Komentar

News Feed