oleh

SFY Sulteng Agendakan Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

-Kota Palu-dibaca 115 kali

SULTENG RAYA –  Sedekah For Yatim (SFY) Sulteng akan melaksanakan sejumlah  kegiatan bersama penyintas bencana di Huntara Terminal Mamboro. Kegiatan itu sebagai bentuk refleksi peringatan tiga tahun Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuefaksi yang terjadi di Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) 28 September 2018 silam.

Ketua SFY Sulteng, Junaidi mengatakan, kegiatan refleksi bencana Padagimo bersama penyintas di Huntara Terminal Mamboro bertujuan membuat masyarakat merasa senang dan bahagia.

“Kami mengagendakan tanggal 28 September 2021 nanti, pagi hari kita buat lomba untuk masyarakat seperti lomba balap karung, lomba tarik tambang, pesertanya itu penyintas bencana Padagimo. Siangnya kita akan agendakan santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Sementara malamnya, kita buat dzikir dan doa bersama masyarakat di Huntara Terminal Mamboro,”ucap Junaidi saat dihubungi, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :   MENUJU KOTA ADIPURA, Warga Talise Rutin Kerja Bakti di Akhir Pekan

Selain kegiatan refleksi tiga tahun bencana Padagimo, SFY juga fokus melaksanakan agenda yang bersifat kondisional dan urgen, seperti melakukan pengalangan dana untuk meringankan beban masyarakat yang terinfeksi penyakit tertentu, serta melakukan aksi kemanusiaan lainnya.

Junaidi mengungkap, dalam waktu dekat, SFY akan  mengantarkan bantuan untuk salah seorang warga di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat yang rumahnya kebakaran.

 “Alhamdulillah kita sudah galang dana, terkumpul dana sekitar Rp.600 Ribu. Rencananya, kita akan menyalurkan bantuan itu, akhir pekan nanti,” ujarnya.

Dana yang akan disalurkan bersumber dari hasil sedekah para donator serta penggalangan dana melalui open donasi dimedia sosial seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp.

“Donator kita diantaranya dosen-dosen maupun teman-teman organisasi yang ada di kampus,” kata Junaidi.

Baca Juga :   Pansus III DPRD Sulteng Konsultasi Raperda Pesantren di Jabar

Mahasiswa Universitas Tadulako ini juga mengungkapkan, selama pandemi melanda, SFY Sulteng mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti kegiatan bulanan, pekanan, dan kegiatan yang memeriahkan Hari-hari Besar Islam atau Hari-hari Peringatan Nasional.

“Untuk kegiatan bulanan yang dilakukan, yaitu kegiatan santunan kaum dhuafa dan santunan untuk anak yatim. Sedangkan setiap pekannya, berupa kegiatan sedekah Jumat yaitu dengan membagi-bagikan makanan kepada kaum dhuafa,” jelas Junaidi

Dia juga menjelaskan, Lembaga Sedekah For Yatim (SFY) Sulteng dibentuk sejak tanggal 13 Januari 2019. SFY bukan hanya di Sulawesi Tengah, tapi juga ada di beberapa provinsi lainnya.

“SFY juga memilki cabang dan pusat di Jakarta,” katanya. MG7

Komentar

News Feed