oleh

SKD CPNS Pemkot Palu 2021 Tetapkan Prokes Ketat

-Kota Palu-dibaca 170 kali

SULTENG RAYA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tahun anggaran 2021 dijadwalkan bulan depan selama sepekan, mulai 5 Oktober 2021 sampai 11 Oktober 2021 di gedung media center Universitas Tadulako Palu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Abidin, menjelaskan, pelaksanaan SKD CPNS itu akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Berdasarkan pengumuman Nomor:004/PANSEL-CASN.KP/2021 peserta seleksi dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi. Para peserta seleksi juga harus melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2 x 24 jam atau rapid test antigen kuurn waktu maksimal 1 x 24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi.

Baca Juga :   Wali Kota: Maulid, Refleksi Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Selain itu, peserta wajib mengisi formulir deklarasi sehat melalui website sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada pada H-1 sebelum ujian.

Pada saat pelaksanaan ujian nantinya, para peserta diwajibkan menggunakan masker tiga lapis ditambah satu masker kain dibagian luar. Peserta diharuskan tetap menjaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

“Pelaksanaan ujian nantinya dibagi dalam tiga sesi. Sebelum memasuki ruangan ujian akan ada pengecekan tubuh dan apabila ada peserta yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat Celsius maka berlaku dua ketentuan, yakni apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta tetap mengikuti ujian maka akan dilakukan dengan ruang terpisah. Namun apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta tidak ikut ujian maka akan diberikan kesempatan pada sesi cadangan yang ditetapkan BKN,” jelas Abidin.

Baca Juga :   DIDUKUNG LIONS CLUB PALU EBONY, PMI dan Dinkes Sulteng Buka Layanan Vaksinasi

Sementara bagi peserta seleksi yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau dinyatakan reaktif maka peserta wajib melapor kepada panitia paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan seleksi melalui contact person di nomor 085256525131, disertai bukti surat rekomendasi dokter atau hasil swab test RT PCR dan keterangan menjalani isolasi dari pejabat yang berwenang.

Nantinya peserta yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi akan diatur kembali jadwal seleksinya. NDY

Komentar

News Feed