oleh

Mau Vaksin? Datang ke Unismuh Bawa KTP

-Kota Palu-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA – Bagi masyarakat Kota Palu yang berniat ikut vaksinasi, bisa datang ke Islamic Center Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu.

Vaksinasi yang terselenggara atas kerja sama pihak kepolisian, Unismuh Palu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, organisasi kemahasiswaan dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Palu itu, dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu hingga Kamis (22-23/9/2021).

Panitia menyediakan 1.500 dosis vaksin Sinovac dosis 1 dan 2. Selama persediaan masih ada, warga Kota Palu ingin divaksin, cukup bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau yang Kartu Keluarga (KK) bagi yang  belum punya KTP. Pastinya, wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Mari kita mengajak keluarga kita untuk ikut vaksinasi demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan harapan, saat herd immunity tercapai, pandemi Covid-19 bisa berakhir. Tentunya, aktivitas bisa dilonggarkan,” ajak Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah saat menghadiri seremonial pembukaan Gerakan Vaksinasi Masyarakat Merdeka di Islamic Center Unismuh Palu, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :   Besok, IA-ITB Vaksinasi di Lapangan Vatulemo

Kegiatan itu mengangkat tema ‘Lindungi Diri dan Keluarga melalui Vaksinasi Covid-19’.

Terpisah, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengatakan, vaksinasi di Kota Palu telah mencapai 49 persen dari target 80 persen masyarakat Kota Palu yang ikut vaksin.

“Vaksinasi di Kota Palu cukup baik, bahkan sudah mencapai sekitar 49 persen dari target standar 80 persen untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Cara untuk keluar dari Covid-19 ini adalah menyukseskan vaksinasi. Olehnya, mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bertajuk ‘Palu Creativ Vaccine’ di Sub Plaza Indonesia, Jalan Samratulangi Palu, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :   MTsN 1 Palu Mulai PTMT dengan Prokes Covid-19 Ketat

Menurutnya, melalui pelaksanaan vaksinasi kali ini sebagai pertanda, Pemerintah melakukan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Namun demikian, masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, maupun mengurangi mobilitas.

“Saya yakin, kalau hal tersebut bisa kita jalankan dengan baik, InsyaAllah Pemerintah akan berusaha melonggarkan semua hal yang tadinya diperketat, agar aktivitas kita berjalan dengan baik,” imbuhnya.HGA

Komentar

News Feed