oleh

24 Orang Lolos Seleksi Administrasi

-Kota Palu-dibaca 109 kali

SULTENG RAYA – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Abidin, mengatakan, sebanyak 24 orang lolos seleksi seleksi administrasi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tahun 2021.

“Dari 25 orang yang memasukkan berkas pendaftaran, 24 orang dinyatakan lolos seleksi. Hanya satu orang yang tidak lolos,” ujar Abidin kepada Sulteng Raya, Rabu (22/9/2021).

Hasil seleksi itu tertuang dalam Pengumuman Nomor:11/PANSEL-JPTP.KP/2021 tentang hasil seleksi administrasi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah daerah Kota Palu tahun 2021.

Abidin menjelaskan, satu peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi karena tidak lengkapnya persyaratan dokumen pendaftaran yakni tidak adanya sertifikat Diklat Sepadya/SPAMA/Kepemimpinan tingkat III (pim III).

Baca Juga :   Gubernur Minta Optimalkan Penggunaan Anggaran untuk Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

“Selain itu, jabatan fungsionalnya juga belum sampai dua tahun, baru sekitar enam bulan. Kalau seandainya sudah sampai dua tahun itu bisa diambil salah satunya. Itu yang membuat tidak lolos,” jelasnya.

Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dalam seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti penelusuran rekam jejak meliputi enam poin, yakni jabatan yang pernah dan sedang diduduki. Latar belakang pendidikan formal.

Diklat kepemimpinan dan teknis/fungsional yang pernah diikuti. Pelanggaran disiplin. Temuan hasil pengawasan serta tidak sedang berstatus tersangka/terdakwa/terpidana karena kasus hukum kejahatan jabatan atau yang ada hubungannya dengan jabatan.

“Setelah itu akan ditetapkan calon peserta yang lulus untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” kata Abidin.

Baca Juga :   Mas Yanto: Untuk Pertalite dan Elpiji Tidak Langka Selama Pandemi

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II.b.

Pengumuman itu tertuang dalam surat pemberitahuan tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Palu Nomo: OS/Pansel-JPTP.KP/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L Sawayah.

Empat posisi jabatan yang dilelang tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanketapang) Kota Palu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palu dan  Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu.NDY

Komentar

News Feed