oleh

Gubernur: Investor Masuk, Kebutuhan Listrik di Sulteng Meningkat

-Kota Palu-dibaca 118 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menerima kunjungan Direktur Bisnis PLN Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Samsul Huda, di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021). 

Pada kesempatan itu, gubernur menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas perhatian PLN terhadap peningkatan layanan kelistrikan di Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura mengatakan bahwa Sulteng saat ini banyak dilirik oleh investor, sehingga pasokan listrik harus mencukupi untuk kebutuhan industri.

“Sulteng ke depan ini seksi, karena investor berlomba-lomba masuk ke Morowali dan Banggai,” ungkapnya.

Ditambah lagi, kata Gubernur Rusdy Mastura, adanya rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, turut berdampak pada Sulteng sebagai daerah penyuplai logistik. Jadi, praktis kebutuhan listrik untuk sentra-sentra produksi akan meningkat pesat.

Baca Juga :   DORONG CAPAIAN HERD COMMUNITY, PTM. Alitopan Club-TNI Angkatan Laut Vaksin Masyarakat

Mendengar penjelasan Gubernur Sulteng, Direktur Samsul Huda memohon dukungan pemerintah provinsi untuk menciptakan pasar-pasar listrik baru, guna meningkatkan produktivitas masyarakat.

Diantara yang jadi perhatian PLN yaitu mempercepat pembangunan pembangkit listrik, mengalirkan listrik ke desa-desa yang belum teraliri PLN. Kemudian program pemberdayaan, agar listrik dapat produktif untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, bukan hanya untuk kegiatan konsumtif.

“PLN berkomitmen ingin membantu kebutuhan listrik Sulteng, baik pelanggan besar maupun rumah tangga,” tegasnya. *WAN

Komentar

News Feed