oleh

Korban Kebakaran Rumah di Toili Barat Terima Bansos

-Kab. Banggai-dibaca 73 kali

SULTENG RAYA – Kapolsek Toili, AKP Candra bersama anggotanya kembali menunjukkan rasa sosialnya antara sesama dengan mengunjungi korban kebakaran rumah di Desa Mekarjaya, Kecamatan Toili Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga yang mengalami musibah kebakaran itu yakni, Nenek Inak Rumiyah (84) yang tinggal bersama kedua cucunya di rumah yang telah dilalap si jago merah.

“Bantuan sosial (Bansos)  yang disalurkan itu berupa paket sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai,” kata AKP Candra.

Menurutnya, gerakan bakti sosial Polres Banggai, Polsek Toili itu dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi serta yang mengalami musibah.

“Kami turut berduka atas peristiwa kebakaran tersebut. Selain itu kami juga memberikan semangat dan menghibur korban agar tidak trauma serta berkecil hati,” ujar AKP Candra.

Baca Juga :   TNI-Polri di Toili Konsisten Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 18 September 2021 lalu pada waktu dini hari, dimana saat itu nenek Inak Rumiyah sedang tidur pulas bersama kedua cucunya yakni Masifa (8) dan Abijar (3). Karena, merasakan kepanasan, korban kemudian terbangun.

“Saat terbangun, korban kaget melihat api telah membakar dinding rumahnya yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar,” terang AKP Candra.

Melihat kejadian itu, korban kemudian langsung menggendong kedua cucunya tersebut keluar rumah sambal berteriak meminta pertolongan warga setempat.

“Atas peristiwa kebakaran tersebut seluruh rumah milik korban beserta isinya ludes terbakar. Diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah,” jelas AKP Candra. */MAN

Komentar

News Feed