oleh

Pekan Depan Sekolah di Palu Sudah Laksanakan PTM Terbatas

-Pendidikan-dibaca 230 kali

SULTENG RAYA- PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Abdul Hafid Djakatare mengatakan, pekan depan tepatnya hari Senin, (27/9/2021), sekolah di Palu sudah dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Katanya, rencana pembukaan sekolah tersebut telah dibahas dalam rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Kota Palu dan pihak terkait, saat ini kata dia, tengah dirancang pembuatan Surat Edaran (SE) terkait implementasi PTM tersebut.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi tadi, terkait pelaksanaan PTM terbatas, Insya Allah akan dilaksanakan pada Senin depan, tetapi kita tetap menunggu SE. Insya Allah, kami akan berkoordinasi dengan rekan-rekan Kabid untuk meramu redaksi dari SE tersebut,” katanya Kepada Sulteng Raya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Temui Rektor, Kepala BPPW Sulteng Bahas Percepatan Rehab Rekon Untad

Sehubungan dengan implemntasi PTM tersebut, dirinya mengajak semua masyarakat untuk mempertahankan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Palu yang kini berada di level 3, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kita sangat bersyukur, saya mengajak seluruh masyarakat, orangtua peserta didik, peserta didik, tenaga pendidik, agar menjaga status kita ini yang sudah berada di level tiga, sehingga bisa kita tingkatkan di level satu atau dua, dengan kepedulian kita semua untuk mentaati prokes, insya Allah kita bisa mencapai level satu,” katanya.

Selain itu kata dia, rencana implementasi PTM tersebut dipermantap dengan vaksinasi peserta didik yang saat ini sedang berlangsung, “Saat ini kita sedang melaksanakan vaksinasi di 49 sekolah jenjang SMP negeri dan swasta di Kota Palu, Insya Allah dengan upayah ini dapat membentuk imun komunal di lingkungan sekolah, sehingga peserta didik kita dalam keadaan sehat saat menjalani PTM,” katanya.MG5/JAN.

Komentar

News Feed