oleh

Ma’had Tholhah Bin Ubaidillah Unismuh Palu Keluhkan PJJ Daring

-Pendidikan-dibaca 112 kali

SULTENG RAYA-Di awal tahun 2020 di Indonesia dilanda pandemi Covid-19, membawa siklus perubahan yang turut menggeser model pembelajaran, baik dari aspek metode, pendekatan, teknik dan strategi.

Termasuk di dalamnya proses pembelajaran di Ma’had Tholhah Bin Ubaidillah Unismuh Palu,terpaksa menerapkan Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) secara daring,mahasiswa harus belajar dari rumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun dalam proses perkuliahan tersebut, bukan tidak membawa masalah baru.Kesulitan belajar online terkadang terjadi akibat kendala jaringan.Belum lagi, mahasiswa kerap tidak menghidupkan kamera saat proses perkuliahan berlangsung,sehingga dosen tidak bisa mengontrol para mahasiswa yang hadir pada perkuliahan.

Atas kondisi tersebut, Sekretaris Ma’had Tholhah Bin Ubaidillah Unismuh Palu Sudirman, berharap agar proses perkuliahan secara tatap muka dapat segera kembali diimplementasikan, apalagi Kota Palu saat ini sudah turun level, dari PPKM level VI ke PPKM level III. Artinya, jika melihat isi instruksi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendik bud Restek) level III, II, dan I kata Sudirman, kondisi Kota Palu sudah diperbolehkan menerapkan kembali perkuliahan tatap muka.

Baca Juga :   Mahasiswi UIN Palu Terbaik Dua Lomba Kaligrafi Nasional

“Kita berharap, bisa segera mungkin diterapkan perkuliahan tatap muka, agar proses perkuliahan bisa maksimal kembali,”harap Sudirman. Senin (20/9/2021). MG6

Komentar

News Feed