oleh

Nasana Community Akan Laksanakan Kajian kebencanaan

-Kota Palu-dibaca 84 kali

SULTENG RAYA – Nasana Communityakan melaksanakan kajian kebencanaan untuk memperingati tiga tahun bencana yang melanda Kota Palu,  Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong  (Padagimo) pada 2018 silam.

Ketua Nasana Community, Rani A Mointi mengatakan, kajian kebencanaan akan dilaksanakan, Jumat (24/9/2021) secara virtual, karena mengingat kondisi pandemi yang sangat sulit untuk mengumpulkan massa.

“Rencana kegiatan ini akan diadakan via zoom, melihat kondisi pandemi yang sulit untuk mengumpulkan massa di satu tempat. Untuk konsep kajiannya dalam bentuk talk show agar tidak terlalu kaku. Adapun nama dari kegiatan ini, yaitu Edukasi Kesiap-Siagaan Bencana,” katanya saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Rani juga mengatakan, kegiatan ini dibuat, karena melihat kondisi Indonesia merupakan negara yang rawan bencana, khususnya di daerah Kota Palu, maka perlu pengetahuan kepada masyarakat mengenai kesiap-siagaan bencana.

Baca Juga :   MULAI BUKA 23 OKTOBER 2021, Prokes Ketat Syarat Masuk Danau Tambing

Dia berharap, usai pelaksanaan kajian kebencanaan, semangat gotong-royong masyarakat tetap terjaga. Selain itu, diharapkan peserta yang hadir, mendapat ilmu pengetahuan tentang kebencanaan.

“Kami berharap, agar siapapun nanti yang ingin berkecimpung di dunia kerelawanan, dapat lebih paham mengenai manajemen kebencanaan,” harapnya.

Rani menjelaskan, Nasana Community merupakan komunitas yang terbentuk  saat masa tanggap darurat bencana Padagimo tahun 2018.  Nasana Community  tidak hanya berfokus pada kebencanaan, tapi juga pada sosial kemanusiaan.

“Nasana berasal dari bahasa kaili yang artinya adalah kesenangan dan kebahagiaan, yang mana dengan kehadiran Nasana, dapat memberikan kebahagiaan pada anak-anak yang berdampak bencana tiga tahun silam,”jelasnya. MG5  

Komentar

News Feed