oleh

Distribusi Biosolar di SPBU Hanya Selasa dan Jumat

-Kota Palu-dibaca 161 kali

SULTENG RAYA SPBU di Jalan Kartini Kota Palu dipadati antrean truk untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis biosolar, Selasa (21/9/2021). Panjang antrean mencapai 200 meter membuat arus lalulintas di Jalan Juanda dan Jalan Kartini sedikit terganggu.

Supervisor SPBU Kartini, Budi, mengungkapkan, antrean panjang tersebut terjadi sejak pukul 09.00 WITA. Kata dia, kejadian seperti itu memang sering terjadi setiap Selasa.

“Antrean panjang seperti ini memang sering terjadi setiap hari Selasa, karena beberapa SPBU di Palu tidak mendapatkan jatah solar setiap Selasa dan Jumat. Jika SPBU di Kartini sendiri setiap hari Jumat tidak mendapatkan jatah biosolar,” ungkapnya kepada Sulteng Raya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Santri Ponpes Putra Alkhairaat Palu Raih Juara Satu Lomba MQK

Dikatakan Budi, antrean panjang disebabkan karena adanya SPBU yang tidak mendapatkan jatah biosolar, sehingga tempat pengisian hanya terkonsentrasi di SPBU tertentu saja.

“Mungkin hanya satu fokus tempat pengisian, sehingga antrean panjang, karena ada beberapa SPBU yang tidak mendapatkan jatah biosolar pada hari-hari tertentu,”tuturnya.

Sementara itu, salah seorang sopir truk yang mengantre di SPBU Kartini, Sudastra (45), mengatakan, bahwa solar mulai langka, sehingga mereka harus antre berjam-jam.

“Mungkin biosolar mulai langka sehingga antrean panjang,”katanya.

Saat di wawancara Sulteng Raya pukul 15.00 WITA, Sudastra mengaku sudah antre sejak dua jam, tetapi belum juga mendapatkan biosolar.

“Sudah dua jam, antrean cukup panjang, semoga saja dapat. Takutnya sudah lama antre tapi tidak kebagian,” katanya. MG1/RHT

Komentar

News Feed