oleh

25 Adegan Diperagakan Tersangka Pembunuhan di Bangkep

SULTENG RAYA – Pascadilakukannya penangkapan dan pemeriksaan terhadap tersangka LP (32) asal Desa Lumbi-Lumbia, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), pelaku pembunuhan dengan menghilangkan tiga nyawa warga Desa Lumbi-Lumbia mulai dilakukan upaya rekonstruksi lapangan.

Satreskrim Polres Bangkep melaksanakan rekonstruksi perjalanan kronologi aksi pembunuhan yang dilakukan tersangka, Kamis (16/9/2021).

Dengan pengawalan ketat petugas, tersangka diarahkan ke lokasi untuk melaksanakan rekonstruksi di mana dia (tersangka) melakukan aksinya membunuh tiga korban dengan sebilah parang.

Sebanyak 25 adegan diperagakan tersangka, mulai dari datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian melakukan pembunuhan hingga akhirnya tersangka berhasil melarikan diri ke hutan.

Rekonstruksi kasus pembunuhan ini disaksikan langsung Kasat Reskrim Polres Bangkep, Iptu. Pol. Ismail, SH. “Hari ini kita melaksanakan rekonstruksi tindak pidana kasus pembunuhan yang terjadi 8 Juli 2021 lalu, dengan tujuan untuk memberikan deskripsi tentang terjadinya tindak pidana kasus pembunuhan tersebut,” ujar Kasat.

Selain itu kata Kasat, kita juga melakukan pengujian secara kebenaran materiil, keterangan yang disampaikan tersangka terhadap penyidik dan juga kita crossing apa yang diinfokan para saksi di lokasi kejadian kepada penyidik.

“Hasil rekon tadi dari semua keterangan pemeriksaan saksi-saksi semuanya tidak ada yang melenceng. Memang tersangkanya juga kooperatif,” jelas Kasat.

Demi alasan keamanan dan kelancaran setiap prosesnya, rekonstruksi dilaksanakan di Desa Kautu, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep. */YAT

Komentar

News Feed