oleh

62 Atlet Sulteng Bakal Bertanding di PON XX Papua 2021

-Olahraga-dibaca 163 kali

SULTENG RAYA – Atlet Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mempersiapkan diri jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilangsungkan pada 2-16 Oktober 2021 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, siap menurunkan 62 atlet dari 18 Cabang Olahraga (Cabor) dan tiga diantaranya yaitu atlet dari olahraga dayung, paralayang dan layar sudah diberangkatkan terlebih dahulu ke Papua.

Ketua KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu menyebutkan, 18 cabang olahraga itu semua berpotensi untuk meraih medali. Dilihat dari kondisi, sudah mencapai 90 persen bahkan 95 persen untuk menang. Tapi, kita belum tahu kondisi di lapangan nanti.

Dalam ajang PON ini kata Nizar, Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) dilakukan di Hotel Sutan Raja dan sedang dalam tahapan pra kompetisi.

Baca Juga :   LIGA 3 RAYON SULTENG, PSNB Nupabomba Kalahkan Persipera Peling Raya 4-0

“Saat ini Puslatda sedang memasuki tahapan pra kompetisi bahkan besok olahraga yang lolos itu sudah berangkat yaitu dayung, paralayang maupun layar. Karena ketiganya termasuk olahraga yang berhubungan dengan cuaca jadi harus berangkat lebih dahulu, beradaptasi dengan cuaca di Papua nanti karena ada empat lokasi yaitu Papua, Jayapura, Mimika dan Marauke,” jelasnya.

Sementara, pembekalan yang diberikan kepada para atlet cukup ketat karena ini merupakan sejarah pertama Puslatda dimasa pandemic, sehingga para atlet diberikan super multivitamin yang luar biasa untuk membentengi kekebalan tubuh mereka.

“Jadi, dapat dipastikan bahwa para atlet, pelatih maupun official, sudah mengikuti vaksinasi yang kedua kali,” kata Nizar.

Ketua KONI berharap, seluruh atlet yang terlibat dalam kompetisi ini dapat membuat sejarah baru dalam dunia olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah. MG3

Komentar

News Feed