oleh

Unismuh Palu Buka Penerimaan Maba Gelombang ke-3

-Pendidikan-dibaca 304 kali

SULTENG RAYA-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu masih memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa ini untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi dengan membuka penerimaan mahasiswa baru gelombang ke-3 sampai tanggal 30 September 2021.

Rektor Unismuh Palu, Dr. H. Rajindra, SE.MM saat dihubungi berharap kepada putra-putri terbaik bangsa, khususnya yang ada di Sulawesi Tengah yang belum berkesempatan mendaftar karena kesibukan atau yang belum berkesempatan diterima di perguruan tinggi lain, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftar di kampus biru Unismuh Palu.

Kata rektor, Perguruan Tinggi Muhammadiyah senantiasa berhidmad mencerdaskan kehidupan bangsa tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan budaya. “Sejak didirikan kampus ini memang untuk berhidmat untuk mencerdaskan anak bangsa, untuk itu harus selalu terbuka memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa yang berkeinginan menuntut ilmu, tanpa melihat latarbelakangnya,”ujar rektor, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Mendikbud ungkap Pentingnya Teknologi di Dunia Pendidikan

Kampus ini sendiri terdapat tujuh fakultas untuk program studi S1 dan dua program pascasarjana yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat. Masing-masing Fakultas Agama Islam (FAI) terdiri dari Prodi  Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi  Hukum Ekonomi Syari’ah, Prodi  Ahwal Syakhshiyah dan Prodi Komunikasi dan Prodi Penyiaran Islam.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Prodi Pendidikan Luar Sekolah, dan Prodi lImu Keolahragaan.

Fakultas lmu Sosial dan lmu Politik (Fisip) terdiri dari Prodi lImu Administrasi Negara, dan Prodi Sosiologi. Sementara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) memiliki satu prodi yakni Prodi llmu Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga :   MENDIKBUD TUGASKAN 265 DOSEN JADI DUTA KAMPUS MERDEKA, Saatnya Akselerasi Kampus Merdeka dari Dosen untuk Dosen

Selanjutnya Fakultas Teknik terdapat dua prodi yakni Prodi Teknik Sipil dan Prodi Informatika. Begitu juga dengan Fakultas Pertanian terdapat dua Prodi yakni Prodi Agribisnis dan Prodi Kehutanan.

Selanjutnya, Fakultas Ekonomi terdapat satu prodi, yakni Prodi Manajemen, hal yang sama pada Fakultas Hukum terdapat satu prodi, yakni Prodi lImu Hukum.

Terakhir Program Studi Pascasarjana masing-masing Hukum dan Manejemen Pendidikan Islam.

Selain terdapat banyak pilihan fakultas dan prodi, di kampus ini juga memberikan banyak kemudahan bagi mahasiswanya, mulai dari uang pembangunan dapat diansur sesuai kesepakatan antara mahasiswa dan pihak keuangan, juga uang SPP dapat diangsur sampai tiga kali.

Belum lagi jika beruntung, mahasiswa bisa mendapatkan beasiswa, mulai dari beasiswa KIP, beasiswa BI, beasiswa dari Persyarikatan Muhammadiyah, termasuk KIP Aspirasi dari Anggota DPR-RI dapil Sulteng.

Baca Juga :   Wali Kota Palu Resmikan Musala di SMPN 4 Palu

Sementara terkait kegiatan ekstrakulikuler, di kampus ini juga terdapat sejumlah kegiatan kemahasiswaan yang dapat menambah pengalaman serta mengasah kemampuan di bidang kepemimpinan dan di bidang olahraga.

Diantaranya, BEM Universitas dan BEM Fakultas, IMM, Tapak Suci, Pecinta Alam, Pramuka, dan masih banyak lagi yang lainnya. “Pastinya universitas dan fakultas, selalu mendukung kegiatan kemahasiswaan yang dapat mengasah kemampuan di bidang kepemimpinan dan di bidang olahraga,”ujar rektor. ENG

Komentar

News Feed