oleh

PPKM Turun Level, Gubernur Rusdy Mastura Apresiasi Seluruh Pemda

-Kota Palu-dibaca 121 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, mengapresiasi seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten dan kota di Sulteng karena berhasil menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dikathui, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Morowali saat ini turun level PPKM pada kategori PPKM Level 2,  sementara kabupaten lainnya  dan Kota Palu berada pada PPKM Level 3.

Gubernur Rusdy, menjelaskan, penurunan level tersebut berkat penanganan optimal berdasarkan Intruksi Mendagri Nomor 44 tahun 2021 tanggal 20 September 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 , Level 3 dan Level 1.

Faktor lain yang berpengaruh, kata Gubernur, soal optimalisasi posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

“ Saya memberikan Apresiasi kepada Bupati, Wali Kota Palu, Satgas Covid , TNI dan Polri atas kerja keras dan sinergitas yang tinggi sehingga penanganan Covid-19 dapat memberikan hasil yang baik dan saat ini juga terjadi penurunan kasus Covid yang sangat drastis,” katanya, Selasa (21/9/2021).

 Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, civitas kampus yang memberikan dukungan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga kondisi penyebaran Covid-19 sudah sangat melandai dan menurun.

Gubernur Rusdy berharap agar masyarakat dapat terus mematuhi Prokes walaupun sudah terjadi penurunan PPKM di Kabupaten dan Kota Palu .

Gubernur pun meminta agar Dinas Pendidikan Provinsi, bupati dan wali kota agar segera melaksanakan sekolah tatap muka dengan berpedoman pada SKB 4 Menteri dan sudah membuka kegiatan ekonomi masyarakat dengan terus berpedoman pada prokes.

Baca Juga :   Kadis Damkarmat Palu Raih Penghargaan Inspiring Profesional dan Ledearship Award 2021

“Perlu kepatuhan kita agar  kita terhindar dari pebularan Covid-19 dan memberikan dampak peningkatan  ekonomi masyarakat dan pembangunan Sulteng,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed