oleh

Animo Masyarakat Sojol Ikut Vaksinasi Sangat Tinggi

SULTENG RAYA – Animo masyarakat Desa Siwalempu dan Tonggolobibi Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Hal itu terlihat saat kegiatan vaksinasi mobile yang dilaksanakan oleh Puskesmas Balukang dan Tonggolobibi di Desa Siwalempu.

Kanit Binmas Polsek Sojol, Ipda Saparuddin menjelaskan, dua puskesmas yaitu Puskesmas Tonggolobibi dan Balukang berkejasama untuk melaksanakan vaksinasi mobile di Desa Siwalempu, Sabtu (18/9/2021).

“Pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021, sekitar pukul 09.30 Wita bertempat di kantor Desa Siwalempu dan kantor Desa Tonggolobibi, telah berlangsung giat vaksinasi mobile, dilaksanakan oleh PKM Balukang dan PKM Tonggolobibi dalam rangka percepatan progres pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sojol terhadap masyarakat,” ucapnya.

Kata dia, kegiatan vaksinasi mobile itu dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Balukang dr Yudisfira, Kepala Puskesmas Tonggolobibi Abd Rasjid, Kasi Pembangunan Kecamatan Sojol, Sudirman, Kanit Binmas Polsek Sojol, Ipda Saparuddin, Kanit Intel, Bripka I Putu W, Kades Siwalempu, H Aspin Ladarise, Bhabinkamtibmas Desa Siwalempu, Bripka Rusdi, Bhabinkamtibmas Desa Tonggolobibi, Brigpol Dedy.

“Adapun data hasil vaksinasi yaitu Puskesmas Balukang / Desa Siwalempu, dari pendaftar sebanyak 254 orang, mengikuti vaksin sebanyak 226 orang, vaksin dosis 1 sebanyak 212 orang, vaksin dosis 2 sebanyak 14 orang, tunda vaksin karena Hipertensi sebanyak 28 orang,” sebutnya.

Sementara kata dia, Puskesmas Tonggolobibi di Desa Tonggolobibi, dari pendaftar vaksin sebanyak 109 orang. Tervaksin sebanyak 90 orang, tunda Vaksin karena Hipertensi 19 orang, terdiri dari vaksin dosis 1 sebanyak 85 orang dan Vaksin dosis 2 sebanyak 5 orang.

“Karena banyaknya pendaftar, saya menjemput 50 dosis stok Vaksin Sinovac yang merupakan pinjaman dari Puskesmas Tonggolobibi kepada Puskesmas Balukang,” ucapnya.

Dengan begitu kata dia, total pencapaian Vaksinasi pada kegiatan tersebut dari Desa Siwalempu dan Desa Tonggolobibi sebanyak 316 orang.

Lanjutnya, animo warga masyarakat Desa Siwalempu pada pelaksanaan vaksinasi Mobile sangat tinggi, sehingga stok vaksin PKM Balukang sebanyak 150 dosis tidak mencukupi.

“Puskesmas di wilayah hukum Polsek Sojol kekurangan stok Vaksin dan jarak ke ibu kota Kabupaten Donggala menempuh lima jam perjalanan mobil, sehingga diharapkan Puskesmas di wilayah Kecamatan Sojol dan Sojol Utara di beri stok Vaksin lebih,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed