oleh

Jumat Berbagi, IKPM Poso Bagikan Sembako

-Kab. Poso-dibaca 78 kali

SULTENG RAYA – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Poso melakukan kegiatan Jumat berbagi berupa pembagian sembako ke beberapa Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan di Desa Kalamalea, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Jumat (17/9/2021).

“Ini merupakan program kedua dalam rangkaian gerakan IKPM Poso Jumat berbagi, setelah kita ketahui bersama bahwa Jumat lalu dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Ikhsan Tegalrejo,” kata Ketua Panitia Pelaksana Khoirul Anam saat ditemui di sekretariat IKPM Gontor Poso, Ahad (19/9/2021).

Dikatakannya, sehari sebelum kegiatan ini dilaksanakan, IKPM Gontor Poso terlebih dahulu menyambangi perangkat desa setempat untuk silahturahim serta meminta data warga desa yang membutuhkan bantuan sembako. 

Baca Juga :   Koordinasi Lintas Sektoral Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

“Ada sekitar 10 KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan sembako dari IKPM Poso. Dalam pembagian sembako ini, kami juga diarahkan oleh tokoh masyarakat untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak menerima,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai program untuk menyebarkan syiar Pondok Modern Darussalam Gontor dan juga sebagai ajang silaturahim kepada masyarakat.

“Ini merupakan ajang silaturrahim serta ajang untuk saling membantu sesama. Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi kami berharap mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penerima. Alhamdulillah kami disambut baik warga Kalamalea,” tuturnya.

Selain pembagian sembako kata Khoirul, anggota IKPM juga diminta oleh pengurus masjid setempat untuk bertindak sebagai khatib dan imam salat Jumat. 

Baca Juga :   Proyek Rehabilitasi Prasarana Dinas Pertanian Poso Rusak

IKPM mengutus Ustaz Riyan Rizki sebagai khatib dan Ustaz Zamzam Khoiruzzaman sebagai imam salat Jumat. SYM

Komentar

News Feed