oleh

Lima Program Pegadaian Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

-Kota Palu-dibaca 48 kali

SULTENG RAYA – PT Pegadaian Cabang Talise memberikan lima program pembiayaan meringankan beban masyarakat di tengah krisis kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Pegadaian  telah meluncurkan berbagai program untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Kepala Pegadaian Cabang Talise, Nurmubin Husin, kepada Sulteng Raya, Jumat (17/9/2021).

Pertama, program gadai peduli, yakni menetapkan gadai tanpa bunga yang berlaku selama tiga bulan.

“Untuk nasabah yang memiliki pinjaman dibawah Rp1 juta, dengan syarat satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima,” tuturnya.

Kedua, pegadaian menerapkan gadai harian dengan tarif 0,09 persen dari pinjaman.

Ketiga, program  Emasku, yaitu fitur investigasi logam mulia, yang dikombinasikan dengan asuransi jiwa.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

“Artinya, Setiap pembelian logam mulia dibanling dengan asuransi jiwa, dengan jangka waktu 12 bulan,” katanya.

“Untuk bulan ini kami mengadakan promo, bagi ASN, guru dan tenaga kerja kesehatan yaitu mendapatkan Casback Rp100.000 per KK,”ujarnya menambahkann.

Keempat, Gadai Merdeka. Pegadaian meringankan para nasabah dengan memberikan diskon sewa modal 45 persen. Jadi, untuk nasabah pertama kali gadai dengan jangka waktu yang telah disepakati, diskon sewa 17 persen bagi nasabah tetap.

Kelima, pemberian bantuan secara langsung melalui program CSR seperti pemberian bantuan alat penanganan Covid-19 yakni penyemprotan, wadah pencuci tangan, logam mulia emas batangan,  bantuan sembako dan berbagai bantuan lain baik yang bersifat preventif (pencegahan) maupun kuratif (penyembuhan). MG1/RHT

Komentar

News Feed