oleh

Dirut BRI: Pegadaian dan PNM Tetap pada Core Bisnisnya

-Ekonomi-dibaca 48 kali

SULTENG RAYA – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Sunarso menegaskan dengan bergabungnya PT Pegadaian dan PNM dalam holding ultra mikro tidak sama sekali mengubah aktivitas utama dari kedua entitas.

“Dengan bergabung di ekosistem ini, maka Pegadaian dan PNM lebih fokus kepada core bisnisnya,” kata Sunarso dalam konferensi pers belum lama ini.

Lanjut Sunarso, satu-satunya yang akan berubah adalah sistem digitalisasi yang lebih baik bagi seluruh entitas holding ultra mikro

“Dipastikan masing-masing entitas tidak akan berubah bisnis modelnya, kecuali perubahan bisnis model karena tuntutan digitalisasi, dilakukan penyesuaian. Kalau memang tuntutannya digitalisasi, ya gak mungkin dong kita akan manual terus, nah nasabahnya sudah pakai digital,” tegasnya.

Baca Juga :   Terdampak PPKM, Usaha Furnitur Merugi

Dirut Sunarso juga menegaskan, bahwa holding ultra mikro bukan merger. Ketiga entitas, kata dia, tetap bisa masyarakat jumpai kantor operasional maupun layanan-layanannya.

“Justru saya akan tekankan dengan bergabungnya BRI, PNM, dan Pegadaian dalam satu ekosistem perlu dicatat bahwa penggabungan ini bukan merger, entitasnya masing-masing masih ada sehingga tidak ada yang melebur dimanapun,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed