oleh

Ketua DPD Golkar Sulteng Serahkan Bantuan Motor Sampah Kampung Tangguh Tava

-Kota Palu-dibaca 47 kali

SULTENG RAYA – Mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah, H Mohammad Arus Abdul Karim, menyerahkan secara langsung bantuan tiga unit motor sampah kampung tangguh RT 02/RW 04 kepada Lurah Talise Valangguni (Tava), Hasan Hamid, Ahad (19/9/2021).

Dalam penyerahan itu, Arus mengapresiasi masyarakat di RT 002/RW 004 beserta pemerintah kelurahan atas pencapaian peringkat nasional kampung tangguh terbaik. Ia berpesan agar prestasi sudah dicapai tidak boleh kendor, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa. Dari laporan yang disampaikan bahwa prestasi ini berkat kerja sama semua pihak mulai dari aparat kelurahan sampai dengan masyarakat dan bapak Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, memberi tanggapan positif dan mengapresiasi dengan memberikan bantuan tiga unit kaisar,” ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Deklarasikan Kelurahan Berdikari Menuju Palu Adipura

Ia berharap, bantuan tiga unit motor sampah tersebut dapat digunakan untuk mengatasi persoalan kebersihan di lingkungan kampung tangguh dan Kelurahan Talise Valangguni.

Pada kesempatan yang sama, Arus Abdul Karim yang juga selaku Wakil Ketua I DPRD Sulteng, mengatakan, akan menyiapkan ruang untuk berdagang bagi para pelaku UMKM di kampung tangguh.

“Untuk ibu-ibu yang memiliki usaha UMKM, saya melihat ada beberapa ruang untuk buka lapak. Silahkan data berapa kelompok yang melakukan aktivitas berdagang, sesuaikan dengan ruang yang ada kemudian dibuatkan perencanaannya dan sampaikan kepada saya. Insyaallah akan kita maksimalkan di 2022,” jelasnya.

“Pada saat saya reses di sini, ada juga permintaan masyarakat di antaranya pembangunan TPA, lapangan untuk senam dan perbaikan ruas jalan. Untuk pembangunan TPA, saya sudah sempat mengecek di wilayah kampung tangguh dan bertemu ketua RT, katanya sementara mengurus NPWP panitianya. Untuk yang lainnya sudah kita ajukan di perubahan APBD 2021, kita menunggu proses,” lanjutnya. NDY

Komentar

News Feed