oleh

Jaringan Internet Down, SKD CPNS Terganggu

-Kota Palu-dibaca 81 kali

SULTENG RAYA – Terganggunya jaringan internet Indihome serta Telkomsel di beberapa daerah termasuk di Provinsi Sulawesi Tengah sejak Ahad (19/9/2021) malam, turut berpengaruh terhadap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diikuti para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Palu, Supardi, saat dihubungi media ini, Senin (20/9/2021), mengungkapkan, setidaknya ada tiga titik lokasi mandiri yang belum bisa melaksanakan ujian tepat waktu dari jadwal yang telah ditentukan.

Tiga titik tersebut, masing-masing di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Buol. Seharusnya, pelaksanaan sesi 1 dimulai sejak pukul 08.00 WITA.

“Dari beberapa titik lokasi yang kita tempati sangat terpengaruh. Salah satunya di tempat yang saat ini saya datangi, di Kabupaten Banggai Kepulauan, sampai saat ini (sekira pukul 11.00 WITA, red) sesi 1 belum dimulai akibat terputusnya jaringan internet. Kita hanya berdiam, karena memang tidak ada jaringan alternatif,” ungkap Supardi.

Baca Juga :   HUT KKP KE-22, BKIPM Palu Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah

Namun, lanjutnya, di beberapa titik lokasi yang berada di kantor-kantor BKN, termasuk kantor regional dan UPT Palu, pelaksanaan SKD masih dapat berjalan.

“Alhamdulillah masih berjalan. Tapi yang di titik lokasi mandiri yang terkendala,” imbuhnya.

Supardi menyebutkan, kendala akibat jaringan tersebut akan diserahkan ke instansi masing-masing untuk ditindaklanjuti. Pihaknya juga akan berkoordinasi dan menunggu keputusan terkait hal tersebut dari pimpinan BKN.

“Tentu akan ada berita acara yang disampaikan bahwa ada kendala. Ini barusan terjadi di tahun ini, karena di tahun-tahun sebelumnya Alhamdulillah lancar semua, kalaupun ada kendala, tidak berpengaruh banyak, seperti sebatas masalah login saja,” tuturnya.

Ia berharap, penyedia jaringan internet terkait bisa dengan cepat mengatasi masalah gangguan tersebut, agar pelaksanaan SKD CPNS sebagai salah satu event nasional bisa terselenggara dengan baik. Hal itu karena pelaksanaan SKD masih akan berlangsung sebagaimana yang dijadwalkan hingga 5 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga :   Santri Ponpes Putra Alkhairaat Palu Raih Juara Satu Lomba MQK

“Mudah-mudahan Telkom bisa memperbaiki secepatnya, agar even ini bisa diselesaikan dengan baik. Karena semuanya terganggu mulai dari peserta hingga panitia. Pekan depan ada beberapa titik lagi di lokasi kami, yaitu Tolitoli, Parigi, Poso, dan yang ada di Untad. Mudah-mudahan tidak ada gangguan jaringan lagi,” pungkas Supardi. *WAN

Komentar

News Feed