oleh

Kepala SD Inpres Watusampu Harap Segera PTM Terbatas

-Pendidikan-dibaca 73 kali

SULTENG RAYA- Peserta didik SD Inpres Watusampu mengalami kendala dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring karena keterbatasan fasilitas, akibatnya PJJ hanya dilakukan melalui Luring, dengan pemberian tugas-tugas kepada peserta didik.

Kepala SD Inpres Watusampu, Arham, S.Pd., M.Pd., mengakui bahwa kondisi tersebut mengakibatkan peserta didik tidak menyerap dan memahami pembelajaran secara baik, untuk itu Kepsek sangat berharap segera diimplementasikan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekalipun secara terbatas di Kota Palu, agar peserta didiknya dapat menerima pembelajaran yang lebih maksimal dari PJJ sebelumnya.

“Untuk semester ini kami laksanakan PJJ secara luring saja, karena pelaksanaan touring kami udah hentikan, dan untuk PJJ daring kami benar-benar tidak bisa melakukan itu karena banyak sekali kendalanya, meskipun kami sudah menyediakan fasilitas Wifi di sekolah bagi guru-guru, tetapi sebagian besar peserta didik kami tidak memiliki fasilitas HP android, meskipun ada yang memiliki tetapi itu juga terkendala jaringan,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya,  Senin (20/9/2021).

Baca Juga :   3 Tim Robotech Tadulako Lolos KRI 2021 Tingkat Nasional

 “Sehingga kami benar-benar sangat mengharapkan PTM ini dapat segera dilaksanakan, meskipun masih terbatas tetapi itu lebih baik dari pda PJJ luring yang saat ini kami laksanakan,” katanya menambahkan.

Kata Kepsek, untuk menyambut impelemtasi PTM tersebut, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan (prokes), hal itu juga didukung dengan kesiapan tenaga pendidik, dan juga izin dari orangtua yang memang sudah mengizinkan peserta didik kembali ke sekolah.

“Kami tinggal menunggu instruksi untuk implementasi PTM, untuk kesiapan kami benar-benar sudah sangat siap, saprasnya sudah kami siapkan, wastafel, hand sanitizer, thermogun, sudah siap, Guru-guru juga sudah siap dan mereka juga sudah divaksin, orangtua juga sudah siap bahkan mereka yang menginginkan PTM segera dilaksanakan,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed