oleh

FKIP Untad Bakal Buka Dua Prodi Baru

-Pendidikan-dibaca 116 kali

SULTENG RAYA- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako akan membuka dua Program Studi (Prodi) baru, dua prodi tersebut diantaranya Pendidikan Teknologi Informasi (TI) dan Magister Ilmu Keolahragaan.

Dekan FKIP Untad, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si., mengatakan rencana pembukaan prodi tersebut ditargetkan dapat terwujud tahun depan, saat ini rencana tersebut tengah berproses di Kementerian, setelah berhasil mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

“Dua prodi baru yang telah kita ajukan, telah mendapat rekomendasi dari LLDIKTI Makassar dan Gorontalo, saat ini masih berproses di kementrian,” kata Dekan kepada Sulteng Raya, Senin (20/9/2021).

Selanjutnya kata Dekan, melalui dua prodi baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), di FKIP.

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

Selain itu kata Dekan, hal tersebut merupakan tanggung jawab FKIP untuk membuka wadah bagi para lulusan PJKR yang akan melanjutkan studi, mengingat saat ini masih banyak guru olahraga yang masih berpendidikan S1.

“Tentunya kami harapkan ini dapat meningkatkan SDM kita, apalagi diera digital saat ini prodi IT sangat dibutuhkan, karena di Sulteng untuk keilmuan ini masih sangat jarang, bahkan belum ada , ini merupakan tanggung jawab kita sebagai perguruan tinggi untuk memberikan wadah bagi masyarakat,” ucap Dekan mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed