oleh

Satu Lagi Pelaku Pembusuran di Talise Ditangkap

-Kriminal-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA – Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno mengatakan, pihaknya kembali menangkap seorang pelaku pembusuran mahasiswa Unismuh Palui inisial FN.

Sebelumnya, telah ditangkap tersangka pertama pembusuran inisial T yang berhasil ditangkap beberapa hari lalu, kini pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap rekannya yang juga otak dari tindakan penganiayaan ini.

Kapolres mengatakan, motif dari aksi pembusuran terencana yang dilakukan di Kampung Nelayan pada Jumat (10/9/2021) oleh FN dan T ini, rupanya dengan niat untuk mengambil barang korban berupa Handphone dan uang.

“Namun, pelaku tidak sempat merampok karena korban mencoba melarikan diri, sehingga pelaku langsung mengarahkan senjata tajam ke arah korban hingga korban mengalami luka di bagian belakang,” kata Kapolres saat memimpin konferensi pers, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :   Polres Palu Amankan Mobil Angkut 10 Jeriken Saguer

Meskipun pihak keluarga FA sempat menutupi keberadaan tersangka, namun polisi berhasil mengidentifikasinya. Tersangka FA dibekuk pihak kepolisian pada Jumat (17/9/2021) di kediaman orang tuanya di Desa Labean Pomolulu, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kedua tersangka dikenai UU Darurat No. 12 Tahun 1951, tentang senjata tajam yang tidak digunakan dalam peruntukkannya dengan ancaman hukuman selama 5 Tahun penjara,” tegasnya.  

Kapolres Bayu Indra Wiguno juga mengimbau, masyarakat Kota Palu untuk selalu berhati-hati dan menghindari tempat-tempat yang sepi, karena bisa saja menjadi sasaran kejahatan dan apabila ada sesuatu yang membahayakan, segara sampaikan kepada pihak Kepolisian. MG3

Komentar

News Feed