oleh

Bea Cukai Siap Bersinergi Tingkatkan Ekspor Perikanan

-Ekonomi-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Pantoloan (Bea Cukai Pantoloan) menyatakan siap bersinergi meningkatkan ekspor sektor perikanan.

“Kami siap bersinergi untuk meningkatkan ekspor sektor perikanan,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan, Alimuddin Lisaw saat menerima kunjungan Kepala Stasiun Karantina Ikan Kelas I Mutiara Palu, Hamzah, beserta jajaran di Kantor Bea Cukai Pantoloan di Pantoloan, Kota Palu, Senin (20/9/2021).

Menurut Alimuddin, Sulteng memang memiliki  potensi besar di sektor perikanan dan keluatan.

“Sebagaimana diketahui bahwa Provinsi Sulawesi Tengah merupakan daerah dengan kekayaan hasil perikanan yang melimpah,” katanya.

Melalui koordinasi tersebut, Bea Cukai Pantoloan menyatakan siap berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada industri dalam negeri dalam meningkatkan ekspor komoditas perikanan sesuai dengan salah satu fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu Industrial Assistance.

Baca Juga :   Pasar Murah di Donggala Ramai, Fortivit dan Maleo Jadi Primadona

“Dengan adanya sinergi antar instansi dalam komitmen mendukung ekspor diharapkan dapat meningkatkan Devisa Hasil Ekspor (DHE) komoditas perikanan dari Sulteng,” tuturnya.

Turut mendampingi Alimudin Lisaw, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, Wasis Pramono dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Hari Cahyono.RHT

Komentar

News Feed