oleh

Plt Kakanwil Kemenag Harap Lahir Calon Juara Nasional

-Kota Palu-dibaca 54 kali

SULTENG RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Muchlis, membuka pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021 di MAN Tolitoli, Ahad (19/9/21).

Plt Kakanwil Muchlis berharap, melalui KSM tersebut, lahir calon juara KSM tingkat nasional perwakilan Sulteng.

“Semoga melalui Kompetisi yang dilaksanakan secara online berbasis computer based test (CBT), dapat melahirkan  siswa-siswi terbaik untuk mewakili Sulawesi Tengah pada penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional yang akan dilaksanakan  pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang,” kata Plt Kakanwil Muchlis.

Ia berpesan kepada peserta agar selalu berfikir positif dalam menghadapi kompetisi.

Baca Juga :   Tingkatkan Interaksi dengan Alqur’an, SMAIT Al Fahmi BS Palu Gelar Qur’an Camp

“Kesuksesan itu tergantung sepenuhnya jiwa kita, ada namanya hukum tarik menarik atau law of intrecing. Apa yang kita pikirkan, itu yang kita dapat, apa yang kalian pikir juara Insya Allah juara. Selalu berpikir positif, jangan negatif Insya Allah baik hatinya dan Allah akan ridho,” katanya.

Ia menerangkan, KSM merupakan wahana membangun gairah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. KSM menjadi ajang positif bertujuan memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan dibukanya KSM Tingkat Sulteng 2021 dengan mengusung tema ‘Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi’ itu, Muchlis berharap kontingen Kabupaten Tolitoli terus semangat mengikuti lomba dan dapat meraih prestasi yang diharapkan bersama.

Baca Juga :   Kanwil Kemenag Sulteng Gelar Lomba MQK Tingkat Provinsi

Ia juga meminta kepada kepala madrasah dan guru pembimbing tetap menjaga kesehatan peserta, baik fisik maupun mental.

“Selalu Berikan suplemen bagi peserta, agar tubuh dan pikiran tetap sehat,” ucapnya. HGA

Komentar

News Feed