oleh

Penjualan Smartphone Masih ‘Terinfeksi’ Covid-19

-Ekonomi-dibaca 99 kali

SULTENG RAYA – Salah satu Toko Elektronik Smarphone di Jalan RE Marthadinata Kota Palu, menyebut, pandemi Covid-19 benar-benar ‘menginfeksi’ penjualan smartphone.

Salah seorang karyawan di toko itu, Asril, mengatakan, banyaknya kegiatan daring di tengah pandemi nyatanya tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan.

“Sejak awal tahun penjualan mulai sepi, kadang sehari tidak ada yang beli. Walaupun sekarang banyak kegiatan yang dilakukan secara online , tapi itu tidak mempengaruhi penjualan,” kata Asril kepada sulteng Raya, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan, hal itu otomatis ikut mempengaruhi omzet didapatkan setiap bulan. Bahkan, ia memprediksi penurunan omzet hingga setengah dari omzet ketika tidak dalam keadaan pandemi

“Jika dipersentasikan, kira-kira turun 50 persen dari hari-hari sebelum pandemi,” ungkap Asril.

Baca Juga :   PERKUAT KARAKTER OFFROAD, Yamaha WR 155 R Hadir dengan Warna dan Grafis Baru

Akan tetapi, demi bertahan di tengah pandemi, pihaknya menerapkan strategi tersendiri untuk meningkatkan jumlah pembeli.

“Strategi promo seperti setiap pembelian satu unit HP  biasanya ada cashback Rp100 ribu, Rp200 ribu, bahkan sampai Rp1 juta, tergantung tipe HP,” kata Asril. MG1/RHT

Komentar

News Feed