oleh

Ibrahim Jabat Ketua Komda Alkhairaat Poso

-Kab. Poso-dibaca 210 kali

SULTENG RAYA – Ustaz Ibrahim Ismail resmi ditetapkan dalam jabatan Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Poso, setelah ditunjuk langsung oleh Pengurus Besar (PB) Alkhairaat.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) PB Alkhairaat Nomor 359/302/PBA/2021 tertanggal 19 Muharram 1443 H.

Penunjukan Ibrahim sebagai ketua, dikarenakan ketua sebelumnya KH. Arifin Tuamaka menyatakan diri mundur dari jabatan karena ingin fokus di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso sebagai ketua umum.

Gus IM sapaan akrab Ustaz Ibrahim Ismail mengaku, siap membawa Komda Alkhairaat Kabupaten Poso secara baik, konsekuen dan penuh kebijaksanaan. “Sebagai pimpinan lembaga keagamaan yang besar dan juga berpengaruh di Indonesia, khususnya Indonesia Timur wajib untuk dilaksanakan dengan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil ‘alamin dalam semangat kebangsaan. Rasa syukur saya panjatkan atas kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan izinnyalah sehingga amanah ini bisa dijalankan. Serta, sebagai Abnaul Khairaat, ajaran Habib Sayid Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua) yang tertuang pada visi dan misi tentu menjadi penting dan wajib untuk dilaksanakan,” kata Gus IM kepada Sulteng Raya, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :   Proyek Rehabilitasi Prasarana Dinas Pertanian Poso Rusak

Dikatakannya, sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dakwah dan pembangunan Nasional serta mencerdaskan kehidupan bangsa, dirinya meyakini masih banyak hal-hal yang mesti dilakukan dan dikerjakan. 

“Alkhairaat mengemban tanggung jawab moral dan spiritual terhadap kehidupan dan kepentingan umat manusia serta akan terus berusaha dengan segala daya dan upaya untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan ditetapkannya saya sebagai Komisaris Komisariat Daerah Alkhairaat Kabupaten Poso, saya menyadari pentingnya hubungan antar umat beragama dan yang menuntut saling pengertian, saling membutuhkan dan saling menghargai. Karena Alkhairaat akan senantiasa mengembangkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathaniyah untuk ikut menciptakan dan menegakkan ketertiban berdasarkan keadilan, kemerdekaan dan Hak Asasi Manusia,” jelasnya.

Baca Juga :   Koordinasi Lintas Sektoral Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

Olehnya kata dia, untuk mewujudkan hal tersebut senantiasa memohon hidayah dan inayah kepada Allah SWT. Serta didorong oleh keikhlasan dan tanggung jawab agar membawa Alkhairaat ke arah yang lebih baik, khususnya di Bumi Sintuwu Maroso. SYM

Komentar

News Feed