oleh

SMPN 1 Palu Siap Melaksanakan ANBK

-Pendidikan-dibaca 222 kali

SULTENG RAYA – SMPN 1 (Spensa) Palu siap melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Kepala Spensa Palu, Farida Batjo mengatkan, hal itu didukung dengan kesiapan sarana prasarana yang memadai, serta kesiapan para peserta didik usai mengikuti simulasi beberapa waktu lalu, serta didukung dengan izin dari orangtua.

Adapun kata Kepsek jumlah peserta didik Spensa yang akan mengikuti ANBK sebanyak 45 Orang dan semuanya telah mendapat persetujuan orangtua.

“Alhamdulillah kami sudah siap untuk melaksanakan ANBK nanti, kami memiliki fasilitas laboratorium komputer yang dapat mendukung pelaksanaan ANBK tersebut, Alhamdulillah peserta didik juga sudah siap, mereka sudah mengikuti simulasi beberapa waktu lalu, Insya Allah dengan semuanya itu kami bisa melaksanakan ANBK dengan baik,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :   Kakan Kemenag Kota Palu Ajak Tenaga Pendidik MAN IC Palu Jadi Agen Moderasi Beragama

Menurut Kepsek, ANBK adalah proses pembelajaran bagi warga sekolah, yang terdiri dari kepala sekolah, guru, maupun peserta didik, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, baik sebagai pendidik maupun peserta didik yang menerima pembelajaran, untuk memperoleh hasil yang baik.

Untuk itu Kepsek berharap dalam pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan lancar, dan dapat diikuti oleh seluruh peserta didik. “ANBK ini cuman nama baru, yang sesungguhnya ia adalah proses pembelajaran, ketika anak-anak siap belajar dan ketika guru siap mengajar, maka proses itu akan menghasilkan sesuatu yang baik, untuk itu kami berharap semua peserta didik dapat mengikuti ANBK dengan baik,” ucap Kepsek.MG5/JAN

Komentar

News Feed