oleh

Untad – PT Gumbasa Energi Bersih Jalin Kerjasama

-Pendidikan-dibaca 199 kali

SULTENG RAYA-Universitas Tadulako menjalin kerjasama dengan PT Gumbasa Energi Bersih di bidang Pendidikan, Penelitian Energi Baru Terbarukan, Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilaksanakan di Ruang Rektor, ditandatangani langsung oleh Direktur PT Gumbasa Energi Bersih, Kornelius Raubun bersama dengan Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP. Rabu (15/09/2021) Pagi.

Perjanjian Kerjasama tersebut sebagai pedoman bagi Untad dan PT Gumbasa Energi Bersih dalam melaksanakan perjanjian kerjasama pengembangan energi baru dan terbarukan, sebagai sumber pembangkit energi listrik yang didasarkan asas saling membantu, saling mendukung dan saling menguntungkan.

“Perjanjian Kerjasama bertujuan untuk mensinergikan program dan kegiatan Untad dan PT Gumbasa Energi Bersih, dalam rangka mempercepat mendukung dan mewujudkan sasaran pengembangan energi baru dan terbarukan, sebagai sumber pembangkit energi listrik sesuai tugas, fungsi dan tanggungjawab masing-masing, serta kegiatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,”jelas rektor.

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

Pada kesempatan lainnya, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Amar Akbar Ali, ST.,MT,IPU, ASEAN Eng menyampaikan bahwa kerjasama ini bersifat jangka panjang terkait energi dan sumber daya.

Bahkan kata Prof Amar, rencana kedepan akan ada sekretariat bersama antara Untad dan PT Gumbasa Energi Bersih, saat ini masih dalam mencari lokasi yang cocok, kemudian harapannya setelah kerjasama ini, ruang lingkup kerjasama dapat segera diimplementasikan

Adapun kata Prof Amar, terkait ruang lingkup perjanjian kerjasama antara Untad dan PT Gumbasa Energi Bersih yakni pertama perencanaan pelaksanaan pengembangan energi baru dan terbarukan sebagai sumber pembangkit energi listrik.

Kedua, bidang Pendidikan terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, meliputi kegiatan pembelajaran di luar Program Studi di dalam Universitas Tadulako, antara lain Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik, Magang/Praktik Kerja, Asistensi Mengajar di kawasan rencana proyek pengembangan energi baru dan terbarukan sebagai sumber pembangkit energi listrik PT Gumbasa Energi Bersih;

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

Ketiga, Penerapan hasil-hasil penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bidang energi baru dan terbarukan, keempat Transfer perkembangan IPTEK dan pengabdian kepada masyarakat, kelima, Mewujudkan setiap kemungkinan bentuk kerjasama dalam menyediakan dan mendayagunakan sarana prasarana dan tenaga dalam batas-batas kemampuan masing-masing pihak;

Berikutnya keenam, bentuk kerjasama  lain di bidang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi yang disepakati oleh Untad dan PT Gumbasa Energi Bersih, dan terakhir ketujuh yakni bidang lain yang disepakati Untad dan PT Gumbasa Energi Bersih. ENG

Komentar

News Feed