oleh

Jelang Implementasi PTM di Palu, Barus 932 Peserta Didik SMP yang di Vaksin

-Pendidikan-dibaca 222 kali

SULTENG RAYA- Jelang pelaksanaan implementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali di Kota Palu, baru tercatat sebanyak 932 peserta didik tingkat SMP dari 49 SMP Swasta dan Negeri di Kota Palu yang telah menjalani Vaksinasi.

Data tersebut berdasarkan data sementara yang terima oleh Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu dari dapodik masing-masing sekolah.

Jumlah tersebut kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ambotuwo, masih terlampau jauh dari total peserta didik seluruh SMP yakni sebanyak 15.050 peserta didik.

Untuk itu dirinya berharap, agar vaksinasi peserta didik mendapat dukungan dari orangtua dan antusias dari peserta didik, agar jumlah peserta didik yang telah di vaksin tersebut dapat terus bertambah, untuk mendukung implementasi PTM kembali.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Didik MAN IC Palu Ikut Vaksinasi

“Tentunya jumlah ini masih sangat minim dari total keseluruhan peserta didik yang ada, kami harap ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama orangtua, karena ini juga harus mendapat izin dari orangtua, meskipun ini tidak dipaksakan dan juga tidak menjadi syarat untuk impelemtasi PTM, tetapi kami harapkan kesadaran semua pihak, karena akan lebih baik jika pada implementasi PTM nantinya peserta didik sudah banyak yang di vaksin,” kata kabid. Kamis (16/9/2021).

“Untuk penyediaan vaksinasi kita terus melakukan koordinasi dengan pihak BIN untuk membantu dalam penyediaan vaksin bagi peserta didik, tentunya koordinasi juga dengan Dinas Kesehatan,” katanya menambahkan.JAN

Komentar

News Feed