oleh

Ketua TP-PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo

-Kota Palu-dibaca 66 kali

SULTENG RAYA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Provinsi Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura didampingi Kadis Sosial Ridwan Mumu dan Pejabat Dinas Kesehatan, menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Jum’at (17/9/2021).

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 11,2 Kg per Kepala Keluarga (KK), pakaian bayi, sembako, hand sanitizer, masker, dan vitamin.

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Vera Rompas Mastura menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangannya ke Desa Rogo sebagai bentuk keprihatinan kepada para korban banjir bandang, sekaligus memberikan dukungan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

“Saya harap bantuan ini jangan dilihat dari besar-kecil jumlahnya, tetapi sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang saat ini tertimpa bencana terutama di masa pandemi,” katanya.

Baca Juga :   Kapolda Sulteng Kunjungi Rumah Korban Dugaan Asusila Oknum Kapolsek Parigi

Vera Rompas Mastura juga menyampaikan, meski telah terjadi penurunan jumlah kasus pandemi Covid yang signifikan, diharapkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan seluruh ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, agar penularan Covid -19 bisa cepat berlalu.

Hal senada, disampaikan Kepala Dinas Sosial, Ridwan Mumu yang mengatakan, maksud kunjungan pengurus TP-PKK Sulteng dan Dinsos, mewakili Gubernur sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan.

“Jenis bantuan yang disalurkan berupa beras, alat kesehatan, masker, vitamin dan sebagainya. Bantuan tersebut, selanjutnya akan diserahkan ibu Gubernur secara simbolis kepada tiga orang perwakilan dari Desa Rogo, untuk itu diharapkan agar tidak rebutan karena masing-masing akan mendapatkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Pj. Sekdaprov Sulteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baitul Haq

Sementara itu, Camat Dolo Selatan, Alinurdin mengucapkan terima kasih atas perhatian, kunjungan dan bantuan yang diberikan Ketua TP-PKK dan Dinsos. Dia juga menyampaikan, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura  juga telah datang mengunjungi sekaligus memberikan bantuan.

Camat Alinurdin mengungkapkan, pasca ditimpa bencana alam gempa bumi dan likueifaksi tiga tahun yang lalu, Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan telah tertimpa bencana banjir bandang sebanyak tiga kali. *WAN 

Komentar

News Feed