oleh

Kesadaran Jaga Kebersihan Lingkungan Kunci Mewujudkan Palu Adipura

-Kota Palu-dibaca 63 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menjadi narasumber dalam acara Laporan Kota ‘Om Kota Menyapa Publik’ yang diselenggarakan LPP-RRI Palu di Taman Gor Palu, Jumat (17/9/2021).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadianto menyampaikan beberapa hal, khususnya berkaitan dengan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di bawah masa kepemimpinannya. Salah satunya tentang Palu Adipura 2023.

Menurutnya, target harus ditentukan, agar kerja-kerja Pemkot Palu kedepannya mengarah pada target akan dituju. Ia menargetkan Kota Palu menjadi Kota Adipura pada 2023 mendatang.

Menurutnya, target tersebut hanya bisa dicapai apabila didukung dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :   Selama Pandemi, Pegawai Pemkot Jaga Imun dengan Senam Sehat

“Tahun sebelumnya kita masuk dalam kategori kota terjorok. Olehnya, mari kita bersama-sama menciptakan Kota Palu menjadi kota yang bersih,” katanya.

Ia mengatakan, berbicara soal Adipura bukan hanya tentang kebersihan, namun juga segala aspek termasuk ketertiban, kenyamanan, maupun keindahan, sehingga ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menuju Palu Adipura 2023.

“Dengan banyaknya yang harus disiapkan, ketika kita bisa lakukan itu, merupakan capaian besar bagi kita. Adipura bisa tercapai apabila kerjasama antara kita terbangun,” lanjutnya.

Kemudian Wali Kota Hadi mengatakan saat ini pihaknya masih terkendala dengan ketersediaan armada truk pengangkut sampah yang dimiliki Kota Palu, dimana berjumlah 38 armada dan yang bisa beroperasi dengan baik hanya 20 armada.

Baca Juga :   Pepres 82/2021, Kado Indah Presiden di Hari Santri 2021

“Bayangkan bagaimana kota sebesar ini hanya dilayani dengan 20 truk. Olehnya kita harus lakukan perbaikan kedepannya, termasuk manajemen persampahan kita yang saat ini DLH Kota Palu tengah memantapkan langkah-langkah itu,” ungkapnya. HGA

Komentar

News Feed